Tempat Wisata Dekat Stasiun

Jangan Heran! Inilah Tempat Wisata Dekat Stasiun Dengan Berbagai Keindahan!

Tempat wisata dekat stasiun sepertinya tidak ada yang menyangka. Stasiun merupakan tempat pemberhentian kereta api yang identik dipenuhi dengan pedagang yang menyediakan berbagai makanan kepada penumpang. Tetapi, sebenarnya di Indonesia ini terdapat tempat wisata yang berlokasi dekat dengan stasiun.

Hal itu telah disampaikan langsung oleh Joni Martinus sebagai Vice President Public Relations KAI bahwa Stasiun memiliki letak yang strategis. Dengan begitu, banyak pihak yang berencana untuk mendirikan sebuah tempat wisata yang bisa dengan mudah diakses oleh para penumpang kereta api.

Tempat Wisata Dekat Stasiun

Saat waktu libur telah tiba, kereta api merupakan salah satu pilihan terbaik untuk dijadikan sebagai alat transportasinya. Selain mendapatkan tarif yang cukup murah, kamu juga bisa menikmati waktu liburan tanpa harus merasakan kemacetan dengan kepadatan kendaraan yang ada di Indonesia.

Jika kamu menikmati waktu liburan yang cukup singkat dan tetap memaksimalkan waktu itu, maka tempat wisata yang berada di dekat stasiun bisa menjadi opsinya. Untuk itu, guna memaksimalkan waktu berliburmu itu, terdapat beberapa tempat terbaik yang wajib kamu kunjungi, diantaranya sebagai berikut:

  • Pantai Grand Watu Dodol

Dimulai dari Pulau Jawa paling timur, apabila kamu mengakhiri perjalanan di Stasiun Ketapang Banyuwangi terdapat sebuah pantai indah disekitarnya. Kamu dapat berkunjung ke Pantai Grand Watu Dodol untuk memanjakan mata sejenak di tengah kesibukan sehari-hari. Dari Stasiun Ketapang, kamu hanya perlu melakukan perjalanan sekitar 7 kilometer dari stasiun.

DI Pantai GWD ini, kamu bisa menikmati berbagai wisata seperti diving, snorkeling, atau naik perahu untuk trip menuju Pulau Tabuhan.

  • Wisata Kampung Warna-Warni Jodipan

Bergeser ke barat sedikit, apabila kamu melakukan perjalanan dan berhenti di Stasiun Malang. Jangan langsung terburu-buru untuk melanjutkan rencana awalmu. Cobalah untuk menikmati sejenak waktu guna berkunjung ke Kampung Warna-warni Jodipan. Jodipan itu sendiri merupakan nama kelurahan yang berada di sekitar Stasiun Malang.

Disana, kamu bisa menikmati waktu sejenak untuk melihat secara langsung adanya perkampungan dengan penuh warna. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai spot foto karena memang tempatnya sangat mendukung untuk diabadikan.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Bedugul

  • Kampoeng Plered

Saat kamu melakukan perjalanan ke Purwakarta untuk bekerja atau berkunjung ke rumah saudara dan menggunakan transportasi kereta api, maka sempatkan waktu sejenak ke Kampoeng Plered jika kamu turun di Stasiun Plered. Disini, kamu bisa menikmati berbagai hidangan karena dianggap sebagai surganya kuliner.

Disini, kamu bisa mencoba berbagai makanan yang populer sekarang ini seperti Sate Maranggi yang menjadi makanan khas dari Purwakarta. Lokasinya pun bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki, karena berada tepat di samping halaman Stasiun.

  • Benteng Pendem

Memberhentikan perjalanan di kota Cilacap dan turun di Stasiun Cilacap, terdapat sebuah tempat traveling bersejarah yang wajib untuk kamu kunjungi. Tempat bersejarah yang dimaksud adalah Benteng Pendem yang merupakan peninggalan Belanda yang berada di pesisir Pantai Teluk Penyu.

Benteng ini dulunya didirikan pada tahun 1861 silam dan menjadi markas pertahanan bagi tentara Hindia Belanda. Di tempat ini, kamu bisa lebih mengenal tentang sejarah perjuangan Indonesia ketika dijajah oleh Belanda.

  • Galeri Nasional Indonesia

Terakhir berada di Ibukota Jakarta, berada di dekat Stasiun Gambir terdapat sebuah tempat wisata yang mungkin sudah tak asing lagi di telinga. Terlebih lagi, apabila kamu seorang penyuka seni maka sangat diwajibkan untuk mengunjungi Museum Galeri Nasional Gambir. Kamu hanya perlu menyeberang saja untuk dapat menikmati keindahan seni yang ada di dalamnya.

Jadi, itulah tadi beberapa tempat wisata dekat stasiun yang bisa kamu kunjungi di sela-sela waktu sibukmu. Pastikan bahwa kamu juga masih bisa menyempatkan waktu sejenak untuk memanjakan diri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top