PAN Terus Dapatkan Dukungan Dari Pelaku UMKM Setelah Dinilai Peduli Dengan Ekonomi Masyarakat!

PAN atau Partai Amanat Nasional terlihat masih berusaha untuk terus konsisten mendorong perkembangan dan peningkatan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memberikan dukungan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah alias UMKM yang memiliki peran penting dalam ekonomi bangsa.

Riziq Arrahim sebagai Koordinator pelaku UMKM Kota Tangerang menyampaikan bahwa pihaknya saat ini melihat PAN sangat siap untuk memberikan dukungan untuk memajukan para pelaku usaha. Hal itu dikarenakan memang sesuai dengan visi yang dimiliki oleh PAN yaitu dengan bergerak cepat untuk membantu masyarakat.

Untuk itu, Riziq dengan hampir seluruh pelaku UMKM di Kota Tangerang menentukan pilihannya untuk memberikan dukungan kepada PAN dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

“Pastinya saya sangat memberikan apresiasi kepada PAN yang sudah mendukung para pelaku UMKM di Indonesia. PAN menyadari bahwa betapa pentingnya untuk memberikan dorongan kepada pelaku UMKM untuk terus meningkatkan perekonomian bangsa,” ujar Riziq, Rabu (09/008/2023).

Tak hanya itu, Riziq juga mengungkapkan bahwa PAN ini juga sudah memberikan kerja nyata yang menghasilkan dampak positif yang dapat dirasakan oleh rakyat secara luas. Dengan banyaknya program yang sudah direncanakan berhasil terwujud, sebagai salah satu contohnya adalah terlaksananya digitalisasi UMKM yang menjadikan UMKM naik level.

Selanjutnya, Riziq menjelaskan bahwa dengan banyaknya program yang kreatif diadakan oleh pihak PAN juga memberikan kontribusi dengan hasil nyata. Contohnya ketika PAN menggelar sebuah acara festival music Birukan Langit Indonesia Stage sebagai tempat UMKM dengan cakupan pasar yang lebih luas lagi.

Baca Juga : Anies Diharapkan Sudirman Said Segera Ikut Koalisi Perubahan

PAN juga sedang memaksimalkan adanya peran media sosial dengan memberikan pengetahuan atau wawasan kepada para pelaku UMKM di Indonesia. Seperti meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional bisni dan memungkinkan para pelaku usaha memiliki jangkauan yang lebih luas.

“Dengan adanya program seperti ini banyak para pelaku UMKM memanfaatkan untuk meningkatkan penjualan dari hasil barang produksi. Pastinya dengan adanya hal ini sangat memberikan dampak positif untuk kami sebagai para pelaku UMKM, dan semoga program seperti ini masih tetap konsisten dilakukan di berbagai daerah,” terang Riziq.

Disamping itu, PAN sendiri juga sempat memberikan pernyataan bahwa dirinya mengklaim sebagai salah satu partai terbuka. Maksud dari partai terbuka itu adalah PAN ini bukan dimiliki oleh sejumlah kelompok atau dari golongan tertentu. Dengan begitu dapat dilihat dari banyaknya profesi yang ada pada Kader PAN, dimulai dari seniman, mahasiswa, akademisi, pengusaha, bahkan sampai aktivis.

Slamet Riyadi sebagai Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PAN Dapil Jatim XI menyampaikan dengan adanya sikap terbuka seperti ini yang menjadikan PAN dipilih oleh masyarakat dan mendapatkan kepercayaan.

“PAN itu bukan partainya golongan tertentu atau dari kelas tertentu, tetapi PAN merupakan partai yang terbuka untuk semua golongan demi kemaslahatan bersama,” terang Slamet.

Slamet menjelaskan bahwa partai dengan warna biru itu juga sangat mendukung dengan kepentingan generasi muda yang akan memiliki peran penting sebagai penerus bangsa. Sebagai salah satu contohnya dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk terus berkarya dalam dunia politik.

Hal itu telah dibuktikan secara langsung oleh PAN dengan banyaknya tokoh muda yang ada di dalamnya, seperti Verrel Bramasta, Ritchie Ismail atau yang populer dengan nama Jeje ‘Govinda, Nisya Saadia Ifat Ahmad yang merupakan adik kandung Raffi Ahmad, dan Tom Liwafa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top