Rekomendasi Tempat Wisata di Bedugul

Daftar Tempat Wisata di Bedugul

Bali tidak hanya terkenal dengan wisata pantai yang indah. Karena, pulau ini juga memberikan spot wisata menyejukkan dan menyegarkan ala dataran tinggi yang punya panorama danau sampai pegunungan. Salah satunya adalah di Bedugul. Ingin tahu rekomendasi tempat wisata di Bedugul yang paling favorit? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Bedugul terletak di atas ketinggan 1500 mdpl, sehingga membuat beberapa spot wisata di sini memiliki hawa yang sejuk. Pengunjung yang berwisata ke sini akan disajikan dengan panorama menawan sekaligus menyejukkan meskipun jalannya sedikit menanjak dan berliku.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bedugul yang Wajib Dikunjungi

Berikut kamu bagikan sederet spot wisata Bedugul yang layak untuk dikujungi bersama teman, keluarga, bahkan pasangan. Dijamin semuanya menawarkan pemandangan yang sungguh indah.

  1. Kebun Raya Bedugul

Dari dulu, Kebun Raya Bedugul masih jadi salah satu spot wisata terfavorit di kawasan Bedugul untuk turis lokal atau mancanegara. Tempat ini adalah area pelestarian tumbuhan serta penelitian botani yang memiliki koleksi jenis tanaman paling banyak di Tanah Air. Selain itu, Kebun Raya Bedugul dianggal menjadi kebun raya paling luas dengan ukuran seitar 160 hektare.

  1. Danau Beratan serta Pura Ulun Danu Bedugul

Danau Beratan identik dengan Pura Ulun yang dibangun dengan cantik di pinggir danau. Saat mengunjunginya, kamu bakal disajikan dengan kecantikan Pura Ulun Danu yang seolah-olah mengambang di Danau Beratan.

Selain itu, pada salah satu tempat wisata di Bedugul ini kamu dapat menikmati indahnya taman bunga yang terletak di area pura dan danau. Kamu bisa juga menjelajahi danau menggunakan perahu kecil dan speed boat.

Baca Juga : Legenda Man United Ragu Dengan Performa Mason Mount Untuk Tim Setan Merah

  1. Danau Buyan

Danau Buyan terletak tak jauh dari area Danau Beratan. Dari kawasan tersebut, pengunjung hanya tinggal naik kendaraan sekitar 30 menit agar bisa sampai di Danau Buyan.

Tidak perlu turun dari mobil, karena dari tepi jalan kamu dapat menikmati panorama mengesankan dari danau ini. Mempunyai sajian alam, Danau Buyan sangat kental dengan suasana tropis.

  1. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan ini dikelilingi hutan tropis serta berhawa sejuk. Danau ini punya daya tarik seperti nuansa eksotis murni serta belum banyak disentuh manusia. Dalam area ini, kamu bisa melihat pura yang mampu menambah pesona kecantikan Danau Tamblingan.

  1. Fresh Strawberry Bedugul

Rekomendasi traveling tempat wisata di Bedugul berikutnya adalah kebun buah Sstrawberry. Di kebun ini, para pengunjung dapat melihat 25.000 populasi dari beragam jenis strawberry. Tidak hanya ikut memanen, kamu bisa juga menikmati segarnya buah strawberry secara langsung setelah dipetik dari pohon.

Menariknya lagi, tidak ada tiket masuk melainkan hanya diberi biaya saat ingin membawa strawberry. Harganya dihitung perkilo dan pastinya lebih murah ketimbang harga di supermarket aau pasar.

  1. Pasar Candi Kuning

Kebanyakan dagangan yang ditawarkan di Pasar Candi Kuning merupakan sayuran dan buah segar yang dipanen di area Bedugul. Beberapa buah yang bisa ditemukan seperti strawberry, markisa, pisang, jeruk, dan anggur. Sementara sayuran seperti tomat, lobak, wortel, sawi, kol dan lain-lain juga mudah untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Selain itu, ada pula camilan khas dari Bedugul seperti halnya opak-opak, yakni kerupuk dari ubi renyah dan memiliki cita rasa yang sungguk enak.

Itu saja sederet rekomendasi tempat wisata di Bedugul yang lagi hits dan wajib untuk kamu kunjungi saat liburan ke Bali. Jika kamu sudah puas melihat deretan pantai di Bali, tak ada salahnya untuk bergeser ke utara Bali. Kamu dapat menikmati wisata liburan di kawasan Bedugul sembari melihat indahnya pemandangan khas dataran tinggi yang tidak ada duanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top