PAN Gaet Seluruh Kelompok Guna Majukan Bangsa Serta Jalin Sinergi yang Lebih Baik Lagi!

Partai Amanat Nasional (PAN) dengan senang hati terbuka kepada seluruh kelompok masyarakat untuk bersama-sama memajukan bangsa. Hal itu telah dibuktikan secara langsung dengan banyaknya ragam latar belakang yang saat ini dimiliki oleh kader PAN. PAN Gaet Seluruh Kelompok Guna Majukan Bangsa Serta Jalin Sinergi yang Lebih Baik Lagi!

Abdul Hakim Bafagih selaku Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PAN Dapil Jatim VII mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia ini sangat beragam, dengan begitu hanya membutuhkan wadah saja untuk menyatukan semuanya. Dengan wadah tersebut, semua pandangan dari berbagai kalangan akan ditampung dan disamakan demi tujuan utamanya adalah untuk memajukan bangsa.

“Selama kita dipersatukan dalam kebersamaan tujuan serta pandangan, maka Insya Allah beberapa langkah besar dan juga harapan untuk masa depan bisa terwujud,” ujar Hakim, Sabtu (12/08/2023).

Untuk itu, PAN terus menyatukan berbagai elemen bangsa ini untuk berada dalam lingkup internal partai. Seperti contohnya adalah seperti Prof. Zainuddin Maliki dari kalangan akademis, Eko Hendro Purnomo dari kalangan selebritis, Tom Liwafa dar kalangan pengusaha muda, dan Gus Qodir sebagai tokoh santri Nahdlatul Ulama (NU) dari pondok pesantren (ponpes) Syaikh Abdul Qodir Jailani Probolinggo, serta masih banyak lagi yang lainnya.

“Beragam macam latar belakang profesi serta daerah. Ada yang mulai dari seorang petani, karyawan, maupun pelaku UMKM,” terang Hakim.

Tak hanya itu, usaha untuk menyatukan semua kelompok masyarakat ini juga memiliki tujuan untuk membangun suasana persatuan yang lebih kondusif. Hal itu dikarenakan. Dengan adanya suasana persatuan maka kemajuan bangsa akan lebih cepat terwujud.

Baca Juga : PAN Terus Dapatkan Dukungan Dari Pelaku UMKM Setelah Dinilai Peduli Dengan Ekonomi Masyarakat!

“Ada pepatah Jawa yang sering saya sampaikan kepada semua seduluran yaitu Guyub Rukun Agawe Santosa (Bergotong royong membuat hidup sentosa),” jelasnya kemudian.

Eko Hendro Purnomo atau yang lebih akrab disapa Eko Patrio sebagai salah satu anggota Partai Amanat Nasional dan juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta mengatakan bahwa pihaknya saat ini akan terus merangkul seluruh kelompok, termasuk juga dengan pemerintah guna membantu masyarakat. Sebagai contohnya adalah dengan memaksimalkan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Eko menambahkan bahwa saat ini PAN akan terus fokus menjalin sinergi bersama dengan pemerintah guna memberikan dukungan terhadap pembangunan yang masih terus dilakukan. Hal itu bisa dijadikan sebagai bukti nyata bahwa PAN yang terus memperhatikan masyarakat.

“Saya memiliki keseriusan tersendiri supaya dapat mendorong BUMN untuk menjadi lebih baik dan dapat memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat di Indonesia,” terang Eko Hendro Purnomo, Jumat (11/08/2023).

Namun, yang harus diketahui bahwa ada perencanaan pembangunan nasional itu memiliki dasar, yakni Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2004 yang berisi tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Untuk itu, PAN akan terus memfokuskan pembangunan sebagai salah satu upaya yang akan dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa.

Tak sampai situ, Eko menambahkan bahwa masyarakat saat ini sedang merasakan banyak sekali pembangunan yang telah dilakukan oleh pihak pemerintah. Pembangunan yang dimaksud adalah seperti pembangunan bandara, jalan tol, bahkan sampai pembangunan pelabuhan.

“Pembangunan infrastruktur yang diharapkan oleh pihak pemerintah, bukan hanya masalah konstruksi. Akan tetapi juga melihat seberapa ideal konstruksi inidapat bertahan dan memiliki nilai yang tinggi dalam jangka panjang,” 

Hal itu dinilai sudah sangat sesuai dengan visi dan misi partai politik PAN untuk terus memberikan dan mendorong perubahan untuk menjadi lebih baik lagi. Dengan begitu, PAN menegaskan tujuannya untuk menciptakan keharmonisan dalam membangun kesejahteraan bangsa Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top