Rekomendasi Obat Sakit Gigi Semprot Ampuh

Pertolongan pertama agar bisa mengatasi sakit gigi ialah minum obat pereda. Selain berbentuk minuman, kamu bisa juga mengonsumsi obat sakit gigi dengan cara semprot dikarenakan lebih praktis menurut beberapa orang. Bingung pilih yang mana? Jangan khawatir karena kami akan membagikan beberapa obat sakit gigi semprot yang ampuh untuk dikonsumsi.

Jika dibiarkan, maka sakit gigi akan menyebabkan komplikasi. Oleh karenanya, kamu harus mengatasi rasa sakit yang tidak tertahankan ini dengan mengunjungi dokter. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Obat Sakit Gigi Semprot Paling Ampuh

Pemakaian obat semprot sakit gigi terbilang mudah, pasalnya kamu hanya tinggal menyemprotkannya atau bisa mengoleskannya ke area gigi atau gusi yang sakit.

  • Betadine Throat Spray

Meskipun kegunaan utama obat ini ialah membantu mencegah sakit tenggorokan, namun Betadine Throat Spray bisa juga dimanfaatkan untuk obat pereda rasa nyeri pada gigi.

Hanya menyemprotkan di area gigi atau mulut yang terinfeksi, lalu setiap 4 jam sekali kamu kembali menyemprotkan obat tersebut. Hindari pemakaian obat ini apabila alergi pada povidone iodine, memiliki masalah tiroid, sedang minum radioiodine, dan untuk anak berusia 1 tahun.

  • Cooling 5 Plus Orange Flavour

Cooling 5 Plus Orange Flavour diklaim mampu bekerja secara cepat agar bisa meredakan sakit pada gigi. Sudah diverifikasi oleh BPOM, produk satu ini juga dilengkapi oleh kandungan utama phenol dan benzocaine yang dapat masuk ke jaringan, kemudian memberi efek mati rasa atau anestesi.

Obat sakit gigi semprot ini berguna juga untuk menyegarkan bau pada mulut dan membantu menghilangkan radang gusi, sariawan, dan sakit gigi. Cooling 5 Plus Orange Flavour dapat dipakai dari usia lebih dari 6 tahun.

Cara pengaplikasiannya mudah sekali, cukup oleskan atau semprotkan ke area gigi atau gusi. Jika dibutuhkan kamu dapat menyemprotkannya setiap 4 jam sekali.

  • Dentasol

Gigi berlubang dapat menimbulkan sakit gigi yang tidak tertahankan. Sebelum berobat ke dokter gigi, kamu dapat mengurangi rasa sakit itu dengan memakai obat semprot Dentasol.

Obat ini dilengkapi kandungan seperti phenolum, mentholum, campora, cetylpyridinium chloride, dan benzocaine yang berguna untuk menghilangkan ngilu selepas membersihkan karang, menyembuhkan sariawan, meredakan sakit gigi, dan meredakan rasa nyeri karena pembengkakan pada gusi. Cara penggunaannya ialah tuangkan cairan ini di atas kapas, kemudian oleskan ke area gigi yang berlubang. Kamu dapat mengulanginya lagi selepas 4 jam.

Baca Juga : 5 Makanan Khas Toraja yang Wajib Dicoba

  • Zentri Tootcache Medicine

Rekomendasi obat sakit gigi semprot berikutnya adalah Zentri Tootcache Medicine yang diklaim mampu mencegah rasa sakit secara cepat. Walaupun bukan obat gigi dengan cara semprot, tapi pemakaiannya terbilang praktis dan mudah.

Pasalnya, obat ini bisa membantu mengurangi sakit gigi karena berlubang, gusi bengkak, dan meredakan gigi sensitif. Cara pemakaiannya ialah langsung teteskan di bagian gigi yang berlubang atau sakit, mengoleskan memakai cotton bud atau kapas.

  • MOMAMI Sparkly Tooth Spray

Tidak hanya diperuntukkan kepada orang dewasa, ada pula obat sakit gigi bagi anak. Adalah MOMAMY Sparkly Tooth Spray yang diklaim bisa merawat kesehatan pada gigi sekaligus menyegarkan mulut.

Cara penggunaannya ialah semprotkan selepas menggosok gigi. Tak harus dibilas, pasalnya cairan bakal melindungi gigi anak. Obat ini dapat dipakai sejak berusia 6 bulan.

Demikian rekomendasi obat sakit gigi semprot yang bisa kamu gunakan. Jika kamu memiliki gigi sensitif, alangkah baiknya berkonsultasi dengan dokter gigi lebih dulu sebelum memakai obat semprot. Semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top