Keren dan Menyenangkan! Rekomendasi Tempat Wisata di Solo dan Harga Tiket Masuk Sangat Murah!

Tempat wisata di Solo dan harga tiket masuk masih menjadi pertanyaan yang sering muncul  dari wisatawan yang ingin berkunjung ke Solo. Surakarta atau yang lebih banyak orang ketahui dengan sebutan Solo itu merupakan wilayah otonom dengan status kota yang berada di daerah Jawa Tengah. 

Dulunya, Kota ini masih menjadi bagian dari wilayah kerajaan Mataram bersama Yogyakarta. Akan tetapi, semenjak adanya perjanjian Giyanti dua daerah ini akhirnya dipisahkan. Setelah banyaknya cerita sejarah dari kota Solo ini, ternyata juga memiliki banyak tempat wisata yang sampai saat ini masih ramai terhadap para pengunjung.

Baca juga : Jangan Terlewat! Rekomendasi Terbaik Tempat Wisata di New York untuk Berbagai Aktivitas!

Tempat Wisata di Solo dan Harga Tiket Masuk

Solo Raya ini memiliki banyak tempat wisata yang kerap dijadikan sebagai spot foto atau yang sekarang lebih sering disebut dengan instagramable. Karena memang, di Solo ini terdapat banyak tempat bersejarah, reliji, edukasi, dan bahkan tak mau ketinggalan untuk tempat wisata yang kekinian.

Apabila kamu sedang mengagendakan untuk berlibur di kota Solo, maka disarankan untuk kamu membuat waiting list agar waktu berliburmu semakin berkesan, Tetapi, jika kamu ingin mendapatkan rekomendasi terbaik, berikut telah kami siapkan beberapa tempat wisata terbaik yang ada di Kota Solo!

  • Tempat Wisata di Solo The Heritage Palace

The Heritage Palace ini adalah sebuah bangunan kuno yang dulunya merupakan pabrik gula. Bangunan ini sudah berdiri sejak zaman Belanjda di tahun 1920 silam. Dengan memberikan nuansa Eropa klasik di Tanah Air, memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. 

Jadi, jika kamu berkunjung ke tempat ini disarankan untuk menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen liburan dengan nuansa Eropa klasik. Untuk tiket masuknya sendiri kamu hanya perlu merogoh kocek senilai Rp.30 ribu saja untuk dapat melihat masuk ke dalam gedung.

  • Tempat Wisata di Solo De Tjolomadoe

Masih belum berbeda jauh dengan The Heritage Palace, De Tjolomadoe ini adalah tempat wisata dengan banyaknya nilai sejarah. Meski bangunan ini sudah berdiri sejak 1861 silam, tetapi kemegahan yang diberikan masih tetap terasa hingga sekarang.

Tak heran, jika tempat ini sering dijadikan sebagai spot foto untuk diunggah ke media sosial. Disamping itu, harganya pun juga masih tergolong cukup murah yakni Rp. 35 ribuan saja.

  • Benteng Vastenburg

Masih dengan gedung bersejarah di Kota Solo, tempat wisata yang bisa kamu kunjungi berikutnya untuk menambah isi Galeri ponselmu adalah Benteng Vastenburg. Benteng ini telah didirikan pada tahu 1745 dan dijadikan sebagai tempat untuk mata-mata pasukan Belanda untuk mendapatkan informasi tentang Keraton Surakarta.

Tetapi, sekarang ini benteng Vastenburg ini sudah menjadi tempat berwisata di Solo. Mendapatkan spot foto yang apik tanpa harus mengeluarkan uang sepersenpun alias gratis pastinya sesuai dengan harapan kalian.

  • Keraton Solo

Berikutnya, Keraton Solo sepertinya sudah tak perlu diceritakan lagi karena memang informasi tentang keratin ini sudah banyak orang ketahui. Keraton ini berdiri pada tahun 1974 silam yang memberikan gambaran tentang sejarah kota Surakarta. 

Disini, kamu bisa mengetahui sejarah serta kebudayaan kota Solo dengan tarif tiket yang cukup murah, yakni dimulai dari Rp. 15 ribuan saja.

  • Gedung DJoeang 45

Terakhir, tempat wisata ini dulunya menjadi pelengkap dari Benteng Vastenburg dengan nama Gedung Djoeang 45. Tetapi, sekarang ini gedung ini sudah menjadi tempat wisata dengan arsitektur yang khas Eropa. Memberikan nuansa yang tenang dan sejuk dari taman disekitarnya ini bisa kamu rasakan tanpa harus mengeluarkan uang sepersenpun untuk tiket masuknya alias gratis.

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Solo dan harga tiket masuk yang paling murah. Mendapatkan momen yang menyenangkan dan mendapatkan edukasi tentang sejarah pastinya melengkapi waktu berlibur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top