Makna Lagu Rayuan Perempuan Gila Nadin Amizah Berkaitan Mental Health

Penyanyi indie cantik Nadin Amizah telah meluncurkan lagu terbarunya yang ia beri tajuk Rayuan Perempuan Gila. Lagu-lagu dari Nadin selalu menyentuh hati para penggemarnya dan syarat akan makna. Penasaran dengan makna lagu Rayuan Perempuan Gila Nadin Amizah? Simak pembahasannya berikut ini.

Tentang Makna Lagu Rayuan Perempuan Gila Nadin Amizah

Nadin Amizah merupakan salah satu penyanyi indie perempuan yang memiliki banyak penggemar. Bukan tanpa alasan, wanita cantik ini memang selalu berhasil menyentuh hati para penggemarnya lewat karya-karyanya. Beberapa lagunya bahkan mengisahkan tentang mental health yang dialami oleh banyak orang.

 

Pada tanggal 23 Juni 2023 lalu, Nadin meluncurkan lagu terbarunya yang ia beri tajuk Rayuan Perempuan Gila. Dari judul lagunya saja sudah pasti lagu ini mengangkat isu tentang kesehatan mental perempuan. Lagu ini pun diciptakan juga berdasarkan pengalaman yang pernah dialami oleh Nadin Amizah sendiri.

 

Menurut Nadin lagu yang dibuat haruslah memilikimakna agar dapat menyentuh. Katanya karya yang baik selalu memiliki cerita yang baik juga di baliknya. Karena dengan lagu cerita-cerita itu dapat tersampaikan ke hati para pendengarnya.

 

Makna lagu Rayuan Perempuan Gila Nadin Amizah ini dapat diartikan dengan tiga tingkatan sudut pandang, itu kata Nadin. Pertama adalah pandangan dalam meromantisasi sebuah penyakit mental, kedua adalah tentang Nadin menormalisasi akan adanya penyakit mental dan yang terakhir adalah bagaimana cara dia menerima dan juga melalui penyakit mental tersebut.

Baca juga : Resmi Pacaran! Ahn Bo Hyun Gandeng Jiso Blackpink Ramaikan Dunia Maya!

Lagu ini bercerita tentang pengalaman percintaan pribadinya yang ia lalui beberapa tahun lalu saat usianya masih belasan. Dia mengatakan bahwa saat itu dia sedang menjalani hubungan dengan seorang pria yang terpaut usia cukup jauh dengannya. Dia juga mengatakan bahwa pengalaman percintaannya itu merupakan awal penyakit mentalnya itu.

 

Karena pengalamannya terhadap percintaan masih sangat minim, dia belum tahu bagaimana cara menanggapi masalah dalam hubungan. Hal ini membuat sang pria merasa geram dan juga melontarkan beberapa kata yang membuat Nadin menjadi tidak percaya diri hingga sekarang. Hal ini juga yang membuatnya beranggapan bahwa dirinya adalah seorang perempuan gila yang tidak pantas dicintai bahkan mencintai.

 

Di hubungan percintaannya setelah itu Nadin bercerita dia juga merasa selalu mengemis dan juga insecure akan dirinya sendiri. Dia merasa bahwa dialah yang menjadi masalah dalam hubungannya sehingga berakhir dengan tidak baik. Dia memberi label dirinya seorang perempuan gila dan juga terkutuk.

Sudut Pandang Lain Tentang Makna Lagu Rayuan Perempuan Gila

Masih seputar makna lagu RPG, Nadin menuturkan bahwa dia juga memiliki pandangan yang lain akan lagu ini. Ia berpikir bahwa pasti di luar sana juga banyak perempuan yang merasakan hal yang sama dengan dirinya. Apa saja makna lain tentang lagu ini?

 

Nadin memikirkan tentang seorang PSK yang dipandang tidak memiliki hak untuk dicintai. Dia berpikir tentang sudut pandang seorang PSK yang selalu bertanya apakah dia patut untuk dicintai. Dia juga memposisikan bahwa perempuan ini nantinya akan sangat sulit untuk dipandang sebagai manusia yang juga membutuhkan cinta sesungguhnya.

 

Nadin menuturkan juga bahwa pada lagu ini dia bercerita akan perjuangannya melawan penyakit mental yang ia derita sejak melalui toxic relationship. Dia bilang bahwa dia tetap berusaha untuk membuat dirinya sembuh dengan menuliskan karya dan atau mengobati dirinya ke psikiater. 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top