Rekomendasi Santap Malam Jogja

Rekomendasi Santap Malam Jogja

KOMANDANNEWS.COM – Selain istimewa karena pernah dijadikan sebagai ibu kota Indonesia, Jogja mempunyai keistimewaan lain. Kota yang satu ini juga sangat populer karena berbagai kulinernya yang lezat, terutama kuliner kaki lima dan tradisional. Lebih lengkapnya, berikut adalah rangkuman kuliner malam Jogja yang bisa dijadikan referensi.

alama

Walaupun DIY tergolong wilayah kecil, tetapi khazanah hidangannya begitu kaya dengan cita rasa yang bukan main-main. Berbagai menu hidangan di sini, mulai sarapan sampai makan malam banyak yang menarik. Dalam ulasan kali ini, kami merangkum beberapa santap malam di kota ramah satu ini.

Info Kuliner Malam Jogja Paling Jos!

  • Angkringan Joss Lik Man

Jogja tidak bisa lepas dari angkringan. Salah satu angkringan yang sangat melegenda di sini adalah Angkringan Joss Lik Man, pasalnya angkringan tersebut dibuka sejak tahun 60-an.

Selain umurnya panjang, santapannya juga pantas mendapatkan status legenda. Kopi jos merupakan kreasi asli dari angkringan satu ini. Untuk yang belum tahu, kopi ini sempat viral lantaran memasukkan bara api kayu ke gelas sebelum dihidangkan. Menarik sekali!

  • Alamat: Jl. Poncowinatan, Gowongan, Jetis, Jogja
  • Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 30.000 /orang makanan dan minum
  • Sate Klathak Pak Bari

Sate yang ditusuk menggunakan jeruji sepeda ini menjadi santapan khas Jogja bagian selatan, terutama di daerah Bantul. Rekomendasi kuliner malam Jogja satu ini memiliki potongan daging sapi besar dan sudah populer sejak dulu hingga sekarang.

Orang-orang yang liburan ke Jogja sudah pasti akan mengunjungi tempat ini karena sajiannya yang sangat khas. Jika ingin mencobanya, kamu perlu kesabaran yang ekstra. Karena antreannya sangat panjang.

  • Alamat: Pasar Wonokromo, Jl. Imogiri Timur, Pleret, Bantul, Jogja.
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp 50.000 /orang
  • Gudeg Bu Narti

Gudeg Bu Narti telah masuk dalam daftar warung legendaris di Jogja karena sudah berdiri mulai tahun 60-an. Tidak hanya warga lokal, namun warung ini juga memiliki kesan tersendiri di lidah para wisatawan.

Mulai dari harga Rp 20.000 saja, kamu sudah bisa menikmati lezatnya santapan gudeg, itu pun sudah dilengkapi dengan minuman.

  • Alamat: Jl. Gajah Mada, Gunungketur, Pakualam, Jogja
  • Kisaran harga: Mulai dari Rp 20.000 /orang
  • Nasi Rames Demangan

Info kuliner malam Jogja berikutnya adalah Nasi Rames Demangan. Warung ini menawarkan menu yang beragam, mulai darisayur lodeh, sayur nangka, gudeg telur, balado telur, telur ceplok, ayam goreng, dan masih banyak lainnya.

Walau kebanyakan makanan Jogja populer dengan rasa manis, tapi warung ini sedikit berbeda karena menawarkan cita rasa yang cukup pedas. Jadi, untuk kamu penggila makanan pedas serta perut keroncongan saat tengah malam, langsung saja datang ke Pasar Demangan atau tepatnya di samping pasar Demangan.

  • Alamat: Jl. Affandi No 5B, Gondokusuman, Jogja
  • Kisaran harga: Mulai dari Rp 10.000 /orang
  • Oseng Mercon Bu Narti

Kuliner pedas seperti halnya oseng mercon pastinya sangat nikmat ketika disantap malam hari. Terlebih lagi jika mengunjungi Oseng Mercon Bu Narti yang sudah sangat melegenda.

Baca juga : Jangan Bingung! Inilah Tempat Makan Muslim di Hong Kong Terbukti dan Terjamin Halal!

Harganya memang sedikit mahal, namun sebanding dengan status legenda karena sudah berdiri dari tahun 60-an. Kuliner ini didominasi oleh rasa pedas, namun racikan bumbunya juga sangat pas.

  • Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No 107, Notoprajan, Ngampilan, Jogja
  • Kisaran harga: Rp 28.000 /orang

Demikianlah beberapa info kuliner malam Jogja yang kami rekomendasikan. Ketika berlibur ke Jogja, tidak ada salahnya menyempatkan waktu untuk datang ke beberapa tempat kuliner di atas. Sekian dan terima kasih!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top