Lagu Lama yang Kembali Bersinar Berkat Tiktok

Cintamu Sepahit Topi Miring Lagu Lama yang

Kembali Bersinar Berkat Tiktok

KOMANDANNEWS.COM – Cintamu Sepahit Topi Miring adalah salah satu lagu yang diangkat kembali oleh tiktok. Siapa yang sekarang tidak tahu lagu satu ini? Iramanya yang asik membuat banyak orang membuat video dengan backsound lagu ini. 

Jogja Hip Hop Foundation adalah salah satu vocal grup yang berasal dari Yogyakarta. Di awal kemunculanya, Jogja Hiphop Foundation justru belum sukses dengan single Cintamu Sepahit Topi Miring ini, melainkan satu single lainnya yaitu Jogja Istimewa.

Kedua lagu ini dirilis pada tahun 2013. Cintamu Sepahit Topi Miring memiliki sejarah yang cukup panjang. Video klipnya pun diambil dengan pemandangan Washington DC sebagai latar belakangnya.

Penasaran dengan isi dari Cintamu Sepahit Topi Miring ini? Yuk kita bahas ap aarti dari lirik lagu ini.

Lagu Puitis Cintamu Sepahit Topi Miring Karya JHF

Dirilis pada tahun 2013, lagu ini justru populer di 10 tahun berikutnya. Awal ke populernnya justru bukan melalui televisi, melainkan aplikasi sosial media Tiktok. Lagu ini dikenal karena salah seorang pengguna Tiktok membuat video lipsync dengan lagu ini sebagai backsound.

Menggunakan bahasa Jawa pada bagian chorus di lagu ini, membuat lagu ini memiliki kesan kontemporer. Irama musiknya pun juga gabungan dari EDM yang dipadukan dengan suara kenong khas Jawa Tengah. Lagu ini terbilang sukses membuat Bahasa Jawa semakin meluas dikenal.

Shindunata sendiri adalah mantan pekerja wartawan Kompas Harian yang tentunya lebih mendalam memberikan Liputan mengenai sepak bola dan juga kebudayaan. Dalam perjalanannya dia seringkali menulis puisi dan mengumpulkannya dalam air kata-kata (2003). Dan setiap puisi Jawa tersebut dimunculkan sebagai berbagai lirik rap Jawa dalam lagu ini. 

Dengan pemilihan kata yang seenaknya sendiri dan kadang juga sulit untuk dipahami. Kolaborasi ini memberikan emosional yang tepat pada lagu dengan tema rap Jawa. Namun yang terpenting berbagai kesan dalam lagu tersebut berdasarkan pada lirik mengenai hubungan pasangan dalam percintaan dan kehidupan.

Viral di platform TikTok 

Mungkin kejayaan beberapa lagu trend akhir-akhir ini harusnya mampu menembus viral di platform TikTok. Begitu juga dengan lagu dari Jogja Hiphop Foundation ini, banyak digunakan sebagai background music di beberapa konten TikTok. 

Berbagai kiasan yang tercermin dalam emosional pengucapan rap Jawa ini tentunya memberikan gairah tambahan dalam konten TikTok. Sehingga lagu tersebut ramai dipergunakan sebagai background musik yang khususnya dipahami oleh etnis Jawa.

Dinikmati banyak kalangan khususnya remaja 

Lagu berirama putus cinta dan pahitnya kehidupan percintaan seseorang ini tentunya ramai digunakan sebagai background musik di TikTok. Terutama untuk beberapa konten yang berisi patah hati atau ingin membuktikan hasil yang lebih baik dari perjalanan cinta sebelumnya. Pastinya beberapa lirik lagu tersebut akan sangat relate dengan para muda-mudi yang sedang putus cinta bahkan galau. 

Dengan ramainya pengguna background musik tersebut, lagu ini menjadi salah satu yang cukup viral dan dipergunakan. Apakah anda salah satu yang menggunakan background musik ini? Jika iya, semoga perasaan galau Anda saat ini sudah hilang!

JHF selalu khas dan berbeda 

Sebagaimana kita ketahui grup rapper ini memiliki ciri khas yang berbeda. Dengan begitu penikmatnya pun juga memiliki kelompok yang loyal terutama untuk mereka yang suka musik hip hop dengan irama campuran etnis Jawa. 

Anda bisa menikmati adrenalin dan emosional dari setiap lirik lagu ini. Pastinya akan membuat Anda jauh lebih mudah untuk move on, dari perasaan galau dan sakit hati. 

Baca juga : Ampuh! Tips Traveling Hemat Pelajar dan Mahasiswa Tanpa Takut Dompet Jebol!

Banyak lagu dari JHF sendiri yang lebih mengusung tentang kegalauan yang dibungkus dengan keceriaan. Dan lirik yang tidak mau tahu bahkan seenaknya dalam memberikan penekanan. Justru inilah yang membuat grup rapper tersebut masih disukai dan memiliki fans besar di Indonesia khususnya Yogyakarta.`

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top