Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan

KOMANDANNEWS.COM – Rambut rontok sering menyebabkan rasa khawatir. Walaupun tak berbahaya dan dapat dialami oleh siapapun, namun rambut rontok berlebih bisa memicu terjadinya kebotakan. Jangan khawatir, dalam ulasan kali ini kami akan membagikan beberapa cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan memakai bahan-bahan alami.

Untuk sebagian orang, masalah ini bisa menimbulkan gangguan emosinal, misalnya kecemasan, kurangnya rasa percaya diri, hingga depresi. Apabila dibiarkan, rambut rontok berlebih justru akan mengganggu kualitas hidup seseorang.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan

Langsung saja tidak perlu berlama-lama lagi, di bawah ini adalah beberapa tips mencegah rambut rontok berlebih menggunakan bahan-bahan alami:

  • Lidah Buaya

Gel lidah buaya ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan rambut. Cara pemakaiannya adalah kamu perlu mengambil gel aloevera lalu oleskan ke kulit rambut secara merata. Pijak selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih dengan air. Pakai selama 2x seminggu supaya mendapatkan hasil maksimal.

  • Alpukat

Selain lezat untuk dimakan, alpukat bisa juga mencegah rambut rontok. Kandungan seperti protein sangat ampuh agar bisa menguatkan akar rambut. Tidak hanya itu, kandungan lain seperti mineral dan vitamin juga dapat menutrisi rambut.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan menghaluskan alpukat lalu oleskan ke kulit kepala. Biarkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan sampo.

Baca Juga :  Makanan Khas Banjar Selain Soto yang Tidak Kalah Lezat

 

  • Yoghurt

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan selanjutnya dengan bahan alami berikutnya memakai yoghurt. Cara pemakaiannya ialah dengan membalurkan yoghurt di kepala. Diamkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih. Pakai 3x seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

  • Daun Ketumbar

Ketumbar adalah bumbu dapur yang mampu mengatasi kerontokan rambut. Caranya membuat pasta sampai kental dengan menggilingnya, saring kemudian simpan jus daun ketumbar. Setelahnya balurkan di kulit kepala, biarkan 1 jam dan pakai sampo untuk membersihkannya.

  • Jambu Biji

Jambu biji memiliki kandungan vitamin B3, B5, serta B6. Beragam kandungan ini nyatanya sanggup memperbaiki rambut yang rusak, mengurangi kerontokan, dan membersihkan kulit kepala.

Cara pengaplikasiannya ialah menghancurkan buah sampai berbentuk bubur lalu beri 1 putih telur. Aduk serta oleskan di kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 45 menit, pijat lembut kepala dan bilas dengan sampo hingga bersih.

  • Kentang

Kentang bermanfaat agar bisa mencegah kekurangan kalium yang mengakibatkan rambut menjadi rontok. Cara mengatasi rambut rontok berlebih menggunakan kentang ialah mengupas kulit, haluskan, kemudian peras airnya. Tambahkan 1 sdm madu dan balurkan ke rambut. Biarkan selama 10 menit dan terakhir bersihkan menggunakan sampo.

  • Teh Hijau

Nyatanya teh hijau mampu dipakai untuk mencegah rambut rontok yang berlebih. Cara menggunakannya sangat mudah, kamu hanya tinggal merebus 3 bungkus teh hijau lalu pakai untuk membasahi rambut. Untuk hasil yang lebih maksimal, pakai selama 2x seminggu.

  • Minyak Kemiri

Tak hanya teh hijau, ternyata minyak kemiri juga dapat kamu gunakan supaya bisa mencegah kerontokan rambut. Kamu kamu pernah mendengar bahwa minyak kemiri ini memiliki beragam fungsi bagi rambut. Hal ini adalah fakta, pasalnya minyak kemiri bisa membuat rambut jadi semakin kuat. Tidak hanya itu saja, bahan ini sanggup merangsang rambut untuk cepat tumbuh.

Pemakaiannya sendiri mudah sekali. Hanya hanya perlu membalurkan minyak kemiri ke kulit kepala dengan merata, biarkan 30 menit dan bilas menggunakan sampo sampai bersih.

Itulah tadi cara mengatasi rambut rontok berlebihan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kamu lakukan. Selain tips tadi, kamu perlu mengkonsumsi makanan bernutrisi supaya hasilnya lebih bagus. Hal itu guna memastikan kebutuhan mineral dan vitamin yang dibutuhkan rambut bisa terpenuhi. Semoga bermanfaat!

Post Comment