SBY ungkap Prabowo Subianto

SBY ungkap Prabowo Subianto

SBY ungkap Prabowo Subianto Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan Presiden ke-6 Republik Indonesia memberikan pujian terhadap sosok calon presiden bernomor urut dua, yakni Prabowo Subianto. Bagi SBY (sapaan Akrab Susilo Bambang Yudhoyono), Prabowo Subianto merupakan sosok patriot yang memberikan seluruh jiwa dan raganya untuk Tanah Air.

SBY ungkap Prabowo Subianto Ungkapan tersebut disampaikan langsung oleh SBY dalam memberikan sambutan ketika menghadiri sebuah agenda silaturahmi serta doa bersama bersama beberapa tokoh masyarakat Aceh yang berlangsung di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, pada hari Selasa (26/12/2023) kemarin.

“Prabowo Subianto merupakan sahabat saya. Beliau juga merupakan sosok patriot yang mencintai tanah air,” ucap SBY.

Disisi lain, PRabowo Subianto juga tak lupa turut memberikan pujian kembali terhadap Bapak Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut dan juga sejumlah tokoh yang terus berusaha untuk menciptakan perdamaian di tanah Serambi Mekkah ini.

Melihat keadaan Banda Aceh Saat ini, Prabowo Subianto juga mengingatkan kembali terhadap seluruh tamu yang menghadiri acara silaturahmi dan doa bersama itu terhadap pentingnya arti perdamaian. Dimana, menurut Prabowo sendiri perdamaian bukanlah sebuah hadiah, tetapi juga harus dapat digapai dengan usaha.

“Perdamaian itu bukan sebuah hadiah, bukan juga ibarat buah yang jatuh dari pohon. Tetapi, Perdamaian sendiri merupakan sebuah usaha yang cukup sulit, dimana perdamaian merupakan sebuah upaya yang membutuhkan usaha yang luar biasa seperti kearifan dan jiwa yang besar,” jelas Calon Presiden nomor urut dua tersebut.

Setelah itu, Prabowo Subianto menegaskan bahwa keberadaan Masyarakat Aceh merupakan sebuah kekuatan untuk Republik Indonesia. Prabowo mengatakan bahwa terdapat sejarah yang telah memberikan bukti dan itu merupakan salah satu tekad Aceh yang tak mau dijajah oleh Bangsa lain.

“Aceh adalah sebuah kekuatan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Aceh telah memiliki sejarah yang bagus, dipenuhi dengan banyaknya para pahlawan, serta tidak mau dijajah oleh Negara lain. Ini menjadi salah satu kekuatan untuk kita, Rakyat Aceh. Masyarakat Aceh ini dulu juga pernah mengumpulkan emas demi dapat membeli sebuah pesawat untuk pertama kali milik Republik Indonesia,” Kata Prabowo.

Baca Juga : Fіlm Nеtflіx tеntаng Kеhіduраn Sеhаrі-hаrі 

Kedatangan Prabowo Subianto dalam acara tersebut bertepatan dengan adanya momen peringatan 19 tahun silam setelah adanya peristiwa bencana alam Tsunami yang sempat menghancurkan tanah Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 lalu.

Sebagai sosok yang pernah bekerja di bawah kepemimpinan SBY, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa adanya rasa kagum terhadap SBY ketika menduduki kursi Presiden RI dalam menyelesaikan masalah bencana alam Tsunami yang melanda Banda Aceh pada tahun 2004 lalu.

Prabowo memberikan pujian terhadap SBY karena pria asal Pacitan itu baru saja mendapatkan jabatan sebagai Pemimpin Negara baru berjalan dua bulan. Meski begitu, SBY dinilai berhasil dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di Aceh pada tahun 2004 lalu.

“Kita tentu harus bersyukur bahwa Aceh ini berhasil bangkit setelah mengalami peristiwa bencana alam Tsunami 2004 lalu. Dari kejadian itu terdapat pemimpin yang luar biasa, yakni Pak SBY. Saya pikir saat itu beliau masih belum ada dua bulan menjabat sebagai presiden dan harus menghadapi krisis yang besar di Negeri ini dan krisis Dunia. Akan tetapi, syukur Alhamdulillah beliau mampu menyelesaikan masalah ini, beliau mampu memimpin suatu pekerjaan dengan cara yang luar biasa,” jelas Prabowo.

Selain memberikan rasa hormat kepada SBY dan para tokoh yang hadir dalam acara silaturahmi dan doa bersama itu, Prabowo juga menegaskan bahwa untuk tetap mengenang jasa seluruh pihak yang rela berkorban untuk Tanah Serambi Mekkah itu dan juga Masyarakat Palestina yang sekarang ini sedang mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Israel.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semua untuk tetap mengenang semua pihak yang telah berkorban untuk Aceh dan untuk Indonesia. Khususnya, saat ini sahabat kita atau masyarakat Palestina yang sedang mengalami permasalahan yang luar biasa. Disana, sedang terjadi pembantaian secara brutal yang dilakukan Israel. Bahkan, serangan yang dilakukan sudah melewati batas kemanusiaan,” ungkapnya kemudian.

Kemudian, di kesempatan yang sama Prabowo menyampaikan betapa pentingnya kebersamaan dan persatuan untuk menjaga Aceh dan Republik ini. Prabowo optimis bahwa dalam suatu bangsa yang kaya dan kuat terdapat suatu kunci yang mana itu adalah saling bekerja sama atau gotong royong.

“Sebagai masyarakat Republik Indonesia kita harus bersatu. Jika kita berjalan sendiri-sendiri maka yang ada kita akan mudah untuk dipermainkan dan ditindas oleh kelompok berkekuatan besar. Kita ibaratkan saja sebuah lidi, jika sendiri-sendiri maka lidi tersebut akan mudah untuk dipatahkan. Jadi, kita harus bersatu untuk menjadi lebih kuat. Suatu Negara yang tidak kuat atau bahkan tidak memiliki kekuatan maka akan sangat mudah ditindas, ditambah lagi kita merupakan nusantara yang sangat kaya,” pungkas Prabowo.

Post Comment