Rekomendasi Menu Sarapan Terbaik Dalam Kuliner Pagi Jakarta!

KOMANDANNEWS.COM – Berwisata kuliner pagi Jakarta dapat kamu jadikan sebagai rutinitas baru sebelum memulai padatnya aktivitas yang berlangsung di daerah ibukota. Sarapan sendiri termasuk dalam waktu makan yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, seiring berkembangnya jaman dan padatnya jadwal kegiatan banyak diantara kamu yang melupakan sarapan.

Tetapi, yang harus kamu ingat adalah sarapan merupakan salah satu waktu makan yang paling penting dibalik berbagai alasan kebanyakan orang. Karena, jika kamu melupakan waktu makan di pagi hari itu dapat memberikan dampak buruk jangka panjang pada dirimu.

Kuliner Pagi Jakarta

Sesuai dengan yang sudah disampaikan tadi, untuk kamu yang masih bingung terjebak dalam kemacetan dan melupakan sarapan, terdapat beberapa tempat yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan untuk kamu kunjungi dan menikmati hidangan guna mengisi perut yang kosong sebelum memulai berbagai aktivitas.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Galabo Kuliner Malam Solo

Maka dari itu, beberapa tempat makan yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk sarapan  berikut merupakan tempat yang sudah sangat populer dan tak asing lagi di telinga masyarakat sekitar. Penasaran dengan apa saja tempat makan yang harus kamu kunjungi? Berikut rekomendasinya!

  • Kuliner Pagi Jakarta Bubur Ayam Senopati

Pertama, jika kamu merasa jika sarapan pagi menggunakan nasi terlalu berat, maka pilihan yang paling tepat bisa kamu santap untuk sarapan adalah bubur ayam. Di daerah ibukota terdapat sebuah tempat makan yang menyediakan menu bubur ayam yang sangat populer dan menjadi idaman banyak orang, bernama Bubur Ayam Senopati.

Bubur ayam Senopati ini memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan berbagai penyedia bubur ayam yang lain. Perbedaan itu berupa bubur ayam yang ditambahkan dengan kuah kari dengan kaldu ayam yang sangat kental. Belum lagi dengan tambahan topping yang pastinya akan menggugah selera makan kamu di pagi hari.

  • Kuliner Pagi Jakarta Ketoprak Ciragil

Jika kamu ingin menikmati hidangan untuk disantap pada pagi hari dan khas dari Betawi, maka terdapat sebuah tempat makan yang sangat tepat untuk kamu kunjungi, yaitu Ketoprak Ciragil. Disini, kamu akan merasakan sensasi yang berbeda dalam menikmati hidangan ketoprak. Pada umumnya, bumbu kacang yang digunakan oleh pedagang ketoprak adalah kacang tanah.

Tetapi, Ketoprak Ciragil ini memiliki keistimewaan dalam mengolah bumbu kacangnya, dengan menggunakan bahan baku kacang mede. Dengan begitu, rasa gurih yang dihadirkan memiliki perbedaan yang cukup jauh. Harganya sendiri tergolong cukup murah, hanya dengan Rp.25 ribu saja kamu sudah bisa menikmati seporsi ketoprak istimewa khas Betawi ini.

  • Ketupat Sayur CNI

Pilihan lain yang bisa kamu gunakan untuk menu sarapan adalah Ketupat Sayur CNI. Dimana, sarapan menggunakan ketupat memiliki kandungan yang sama dengan memakan seporsi nasi dan menjadi sebuah energi yang pas untuk kamu memulai aktivitas. Kamu dapat menemukan Ketupat Sayur CNI ini di kawasan kantin karyawan parkiran motor Puri Mall.

Keunggulan dari Ketupat Sayur CNI ini adalah kuah kaldu yang sangat kental dan menggugah selera. Tak hanya itu, untuk harganya sendiri tergolong murah banget untuk menu sarapan, yakni Rp.10 ribu saja kamu sudah bisa menikmati lezatnya ketupat, tahu, tempe, telur, kentang, daging, dan kuah kaldu andalan dari Ketupat Sayur CNI dalam satu porsi.

  • Nasi Uduk Gondangdia

Apabila kamu merupakan sosok pekerja keras di sebuah perusahaan, maka yang kamu butuhkan untuk memulai rutinitas adalah Energi yang pas. Untuk mendapatkan sumber energy untuk memulai pekerjaan, maka pilihan yang bisa kamu gunakan adalah menyantap hidangan yang ada di Nasi Uduk Gondangdia.

Seperti namanya, tempat makan yang satu ini memiliki menu andalan berupa nasi uduk yang sudah legendaris. Hal itu dikarenakan memang kepopuler nasi uduk di tempat makan ini kualitasnya teruji. Meskipun menghidangkan makanan yang berkualitas, tetapi harga yang dipatok untuk menyantap satu porsinya hanya Rp.7 ribu saja.

  • Nasi Ulam Ibu Yoyo

Jika kamu merasa bosan dengan nasi uduk untuk menu sarapan, maka sepertinya nasi Ulam Ibu Yoyo dapat kamu jadikan sebagai pilihan lain. Apabila kamu masih bingung apa itu nasi ulam, nasi ulam adalah nasi uduk tapi versi betawi. Jadi, untuk tampilan hidangan ini hampir mirip tetapi memiliki keunggulan rasa gurih karena memiliki aneka rempah-rempah pilihan.

Menariknya, nasi ulam ini memiliki lauk gorengan kambing sebagai pendampingnya. Gorengan kambing yang dimaksud ini seperti gulai kambing yang dagingnya dibentuk bulat dan diikat dengan sabut bambu. Tetapi, jika menginginkan lauk lain maka kamu bisa menggunakan lauk lain seperti ayam goreng, empal, perkedel, rendang, dan masih banyak lagi lauk yang sesuai dengan seleramu.

Jadi, itulah tadi beberapa rekomendasi menu sarapan dalam Kuliner Pagi Jakarta sebelum menjalankan rutinitas yang menguras energi setiap hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top