Pasar Kreneng Kuliner Malam Pasar Asoka

KOMANDANNEWS.COM –  Berkunjung ke Bali rasanya tidak lengkap apabila tidak mencoba berbagai macam kulinernya. Mencoba kuliner khas Bali adalah agenda wajib bagi kamu karena sangat menggugah selera. Salah satu wisata kuliner di Bali yang terkenal adalah pasar Kreneng kuliner malam Pasar Asoka. Penasaran makanan apa saja yang ada disana? Ini dia informasinya untuk kamu.

5 Makanan Pasar Kreneng Kuliner Malam Pasar Asoka

Liburan ke Bali tidak melulu soal beach club atau club malam dengan berbagai tema musik. Berwisata kuliner saat malam juga bisa menjadi pilihan untuk mengisi malam kamu saat liburan di Bali. Kuliner Bali terlalu lezat untuk kamu lewatkan.

Mungkin kamu belum terlalu familiar dengan Kreneng kuliner malam Pasar Asoka. Pasar Kreneng atau Pasar Asoka terletak di Denpasar, Bali. Akses menuju kesana cukup mudah dan juga gampang dijangkau dari mana saja. Saat siang, pasar ini menjuak berbagai kebutuhan rumah tangga, ketika malam hari pasar ini disulap menjadi tempat wisata kuliner yang bisa memanjakan lidah kamu.

Baca Juga : 5 Makanan Khas Lebaran dari Beras Selain Ketupat

Apa saja makanan yang tersaji di Pasar Kreneng kuliner malam Pasar Asoka? 

  • Kuliner Malam Pasar Asoka Nasi Jinggo

Kamu pasti sudah tidak asing dengan kuliner khas Bali yang satu ini. Jika di Jawa kamu tahu tentang nasi kucing, di Bali ada nasi jingo. Serupa tapi tak sama, nasi jingo memiliki rasa yang berbeda dari nasi kucing di Jawa.

Memang isiannya hampir sama seperti nasi kucing di Jawa, namun rempah-rempah asli Bali sangat berbeda dengan rempah-rempah yang digunakan di Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Kalau kamu ke Pasar Asoka jangan lupa membeli nasi jinggonya. Menu ini sangat laris, bahkan dalam satu malam penjual nasi jinggo bisa menjual hingga 200 bungkus.

  • Kuliner Malam Pasar Asoka Nasi babi guling

Para penggemar tes kriuk, sajian spesial nasi babi guling juga ada di Pasar Asoka saat malam hari. Perpaduan nasi yang dicampur dengan beberapa hidangan seperti sayur, sate lilit, dan tidak lupa kulit babi yang garing dan renyah pasti sukses bikin perut kamu keroncongan.

  • Lawar babi

Bagi para penikmat lawar, kamu harus mencoba sensasi makan nasi lawar bai malam-malam di Pasar Asoka. Lezatnya nasi yang dicampur dengan bumbu khas Bali dan juga irisan daging babi, akan memanjakan lidah serta perut kamu yang keroncongan. Pastikan kamu datang ke Pasar Asoka saat sedang perut kosong. Karena banyak sekali makanan yang akan menggoda iman kamu.

  • Pisang rai

Setelah makan yang berat-berat saatnya kamu move on ke makanan penutup alias dessert nih. Ada salah satu dessert khas dari Bali yang dijual di Pasar Asoka. Pisang Rai bisa menjadi salah satupilihan dessert yang bisa kamu coba nih.

Pisang Rai adalah makanan penutup yang mirip dengan klepon. Jika klepon diisi dengan gula merah, sesuai dengan namanya, Pisang Rai diisi dengan irisan pisang. Rasa manis legit pisang berpadu sempurna dengan parutan kelapa yang gurih di luarnya.

  • Giling-giling

Kuliner penutup unik berikutnya adalah Giling-Giling. Jika di Jawa Tengah dan Jawa Timur punya cenil, maka Bali juga punya makanan yang serupa dengan nama Giling-Gilimg. Dibuat dari tepung ketan yang kenyal dan dipadukan dengan parutan kelapa yang gurih dan disiram dengan gula merah cair.

Bagaimana, sudah tertarik belum untuk berkunjung ke Pasar Asoka malam-malam? Pastikan kamu siapkan ruang di perut untuk mencicipi beragam makanan yang ada disana ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top