Partai Gerindra Dapatkan Penghargaan Pelayanan Informasi Publik!

Dianggap Ramah Disabilitas, Partai Gerindra Dapatkan Penghargaan Pelayanan Informasi Publik!

Partai Gerindra dikabarkan menjadi salah satu partai yang ramah terhadap disabilitas. Torehan tersebut menjadikan Partai Gerindra berhasil mendapatkan penghargaan pelayanan informasi publik yang ramah disabilitas dari Komisi Informasi Pusat alias KIP. Gerindra Dapatkan Penghargaan

Gerindra Dapatkan Penghargaan Langsung dari KIP

Sesi penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan dalam acara yang bertajuk ‘Launching Braille dan Audio Book UU KIP dan PP 61 Tahun 2010’ yang berlangsung di Ballroom Lumire Hotel, Jakarta, pada hari Kamis 14 September 2023.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Danang Wicaksana Sulistya selaku Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Partai Gerindra dan juga Satrio Dimnas sebagai tokoh yang menduduki kursi Sekretaris PPID Partai Gerindra.

Danang mengatakan bahwa ia dan Partai Gerindra sangat bersyukur menjadi salah satu lembaga publik dan juga partai politik yang mendapatkan penghargaan ramah disabilitas dalam sebuah pelayanan informasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Faktor Jokowi Mеmреrkеtаt Pеrѕаіngаn

Danang menambahkan bahwa penghargaan tersebut menjadi pendorong semangat untuk Partai Gerindra agar terus berinovasi dan memberikan segala pelayanan permintaan informasi epada publik dengan lebih terbuka dan profesional.

Berdasarkan amanat yang diberikan oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Danang mengungkapkan bahwa Partai Gerindra harus lebih terbuka kepada seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

Setiap permintaan informasi harus diterima dan dilayani dengan sebaik mungkin. Tak hanya memiliki PPDI One Stop Service yang dapat digunakan melalui WhatsApp, Partai Gerindra juga memberikan layanan permintaan informasi publik kepada setiap masyarakat yang menderita disabilitas.

Maka dari itu, Partai Gerindra telah menyediakan brosur informasi berbentuk Braille untuk membantu para penyandang disabilitas mendapatkan informasi mengenai Partai Gerindra. Bahkan, partai Gerindra juga memberikan fasilitas berupa lift yang terdapat tombol Braille serta kursi roda untuk untuk membantu para penyandang disabilitas.

Penghargaan yang diperoleh kali ini, Danang menjelaskan bahwa Partai Gerindra memiliki bukti sebagai partai politik yang konsisten dalam hal memperjuangkan berbagai hak para penyandang disabilitas.

Gelar Periksa Kesehatan Secara Gratis

Diketahui sebelumnya, sebelum gelaran Pemilu 2024 dimulai, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra yang ada di wilayah Jeneponto, Sulawesi Selatan telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti bakti sosial dan mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada warga sekitar.

Program yang diadakan oleh DPC Partai Gerindra yang ada di Sulawesi ini digelar di Sekretariat DPC Partai Gerindra yang berlokasi di jalan Lanto Daeng Pasewang, kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto pada hari Kamis 14 September 2023 kemarin.

Dalam acara tersebut, turut diramaikan oleh ratusan warga yang berasal dari Kecamatan Binamu dan Turatea. Bahkan, terlihat beberapa tokoh petinggi Partai Gerindra, yakni Misrayanti selaku Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra dan juga Vonny Ameliani yang menduduki kursi Ketua DPC Gerindra Jeneponto.

Pada kesempatan itu, Misrayanti mengungkapkan berbagai program di bidang kesehatan akan dilaksanakan jika Prabowo Subianto meraih kemenangan dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Tak hanya itu, Misrayanti dan sejumlah pengurus Gerindra turut membagikan susu gratis kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Menurut Misrayanti, berbagai program kemanusiaan yang telah direncanakan oleh Partai Gerindra ini akan terus bersentuhan secara langsung dengan seluruh masyarakat Indonesia.

Tak lupa, Misrayanti juga mengajak kepada seluruh warga yang ada di Jeneponto untuk lebih pandai dan bijak untuk menentukan siapa yang akan dipilih sebagai pemimpin Negeri ini jelang pesta demokrasi yang akan digelar 2024 mendatang.

Disamping itu, Vonny Ameliani yang juga menghadiri acara tersebut menambahkan bahwa bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis ini merupakan salah satu program yang rutin digelar oleh Partai Gerindra. 

Dimana, Vonny menjelaskan bahwa setiap kali mengadakan acara bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan ini nanti akan mendatangkan sejumlah dokter dari DPP Gerindra Sulawesi Selatan dan tenaga kesehatan yang ada di Jeneponto.

Vonny menyebutkan bahwa saat ini terdapat dua dokter yang berada di DPP Partai Gerindra dan akan ditambahkan dengan perawat serta apoteker yang mendampingi dari Petugas Nakes Kabupaten Jeneponto.

Terdapat beberapa warga jeneponto mengungkapkan bahwa bahagia dengan adanya agenda rutinan ini. Hal itu dikarenakan masih banyak warga Jeneponto yang dapat memeriksa kondisi kesehatan mereka secara rutin sejak adanya program dari Partai Gerindra.

Bahkan, pada kesempatan yang sama seorang warga lain mengungkapkan rasa bangganya semenjak ada acara rutinan periksa kesehatan yang diadakan Partai Gerindra ini. Dimana, terdapat sejumlah obat-obatan yang dinilai sangat berharga untuk melindungi warga pribumi.

Salah satunya adalah obat cacing yang dapat melindungi anak-anak kecil yang ada di Jeneponto supaya terhindar dari cacingan dan dapat melanjutkan perjalanan mereka hingga dewasa untuk menjadi generasi penerus bangsa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top