Kuliner di Jakarta Barat Paling Populer dan Menggugah Selera!

Kuliner di Jakarta Barat terus menjadi sebuah kegiatan yang kerap dilakukan oleh warga sekitar maupun para pendatang yang sedang menikmati waktu liburan di daerah ibukota. Tak heran jika kepadatan penduduk di Ibukota terus bertambah karena memang terdapat banyak harapan yang digantungkan di kota sebesar Jakarta.

Dibalik itu semua, dari banyaknya tempat wisata yang telah disediakan baik dari pemerintah maupun pihak swasta tentunya warga sekitar maupun para pendatang menyempatkan waktu untuk berwisata kuliner. Bahkan, terdapat beberapa tempat makan yang sudah sangat populer dengan mengoperasikan tempat makan selama 24 jam nonstop.

Kuliner di Jakarta Barat Paling Populer dan Menggugah Selera!

PIlihan Terbaik Kuliner di Jakarta Barat 

Jakarta Barat yang dikenal dengan Kota Administrasi ini tentu memiliki kegiatan yang tak henti di setiap harinya. Maka dari itu, terdapat banyak tempat makan yang memberanikan diri untuk buka selama 24 jam tanpa henti demi memenuhi kebutuhan para pelanggan.

Bahkan, selain menyediakan hidangan yang pastinya menggugah selera tetapi juga memberikan tempat yang nyaman dengan pemandangan keindahan kota. Mulai dari makanan tradisional sampai dengan makanan modern semuanya tersaji di Jakarta Barat. Daripada penasaran apa saja tempat makan yang populer di Ibukota ini, langsung saja kita bahas,diantaranya sebagai berikut:

Baca Juga : 5 Makanan Khas Minang Yang Terkenal Di Seluruh Indonesia

  • Kuliner di Jakarta Barat – Jawara Kebon Jeruk

Pilihan terbaik yang pertama adalah Jawara Kebon Jeruk yang merupakan sebuah kedai penyedia menu makanan penggugah selera. Dengan menggunakan konsep yang lebih modern dan terbuka, kamu bisa menikmati berbagai hidangan dengan pemandangan yang tak kalah keren.

Menu seperti Sate, Sup Iga, dan beragam jus dapat kamu pesan dengan harga mulai dari Rp.15 ribuan. Kedai Jawara Kebon Jeruk ini berlokasi di Jalan Meruya Ilir Raya No. 25 Meruya Utara, Kembangan Jakarta Barat. Menariknya, disini juga menyediakan live music yang biasanya digelar pada waktu-waktu tertentu untuk menemani para pelanggan menikmati hidangan.

  • Kuliner di Jakarta Barat – Sarang Oci Resto Manado

Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi, terdapat sebuah tempat makan yang menyediakan makanan khas dari suatu daerah, yakni Sarang Oci Resto Manado. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyediakan makanan khas Manado yang menggunakan berbagai bumbu khas untuk menciptakan kualitas makanan terbaik.

Menyediakan makanan seperti ayam bakar, udang bakar rica, bahkan sampai sayuran, ternyata tempat makan yang satu ini juga menyediakan menu paket untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan dengan harga yang lebih terjangkau. Di setiap porsinya, makanan di Sarang Oci Resto Manado ini dipatok dengan harga mulai dari Rp.35 ribuan saja.

  • Kampung Makan 21

Tak hanya makanan khas, di Jakarta Barat terdapat tempat makan yang mengusung konsep semi industri dengan nama Kampung Makan 21. Di tempat makan yang satu ini terdapat tenant seperti sebuah pusat jajanan serba ada. Disini, kamu bisa memesan makanan modern seperti steak, dimsum dan menu lainnya. 

Selain menu modern, terdapat menu tradisional seperti nasi goreng jika kamu ingin tetap memanjakan lidah dengan makanan nusantara. Menariknya, di tempat makan yang satu ini terdapat taman bermain untuk anak-anak yang membuat tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

  • Saung Greenville

Jika kamu menjadi pecinta makanan seafood, maka Saung Greenville merupakan tempat makan yang tepat untuk kamu kunjungi. Di Saung Greenville menyediakan menu seperti udang bakar keju, gurame asam manis, bahkan ada juga kepiting lada hitam, dan masih ada banyak menu seafood lainnya lagi. 

Tetapi, buat kamu yang memiliki alergi terhadap makanan seafood, kamu tak perlu khawatir. Karena, disini terdapat menu dengan berbagai olahan daging ayam yang tak kalah lezat dengan olahan seafood. Disini, setiap porsinya dipatok dengan harga mulai dari RP.14 ribuan untuk 100 gram ikan, tetapi tetap bergantung dengan jenis ikannya.

  • Mangkokku Tanjung Duren

Terakhir, terdapat bisnis kuliner yang didirikan oleh seorang chef ternama di Indonesia bernama Mangkokku Tanjung Duren. Tempat makan yang didirikan oleh Chef Arnold ini sepertinya sudah tak perlu lagi ditanyakan. Menggunakan berbagai bumbu yang tepat dan olahan yang akurat mampu menciptakan sebuah menu rice bowl yang lezat.

Ditambah lagi dengan adanya tambahan topping menjadikan menu rice bowl di Mangkokku ini terus diminati oleh banyak orang. Dengan tampilan yang menarik dan harga cukup terjangkau, hanya dengan Rp.20 ribuan saja ini kamu sudah bisa menikmati satu porsi rice bowl ciptaan dari Chef handal bernama Arnold Poernomo.

Jadi, itulah tadi beberapa kuliner di Jakarta Barat yang sudah sangat populer dan menjadi idaman banyak orang. Menghidangkan menu makanan dengan kualitas yang mampu memanjakan lidah ditambah dengan tempat yang sangat nyaman tentu saja mampu menarik perhatian warga sekitar maupun pendatang yang sedang menikmati waktu liburan di Ibukota Jakarta. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top