Kini Bermain Resident Evil 4 Bisa Melalui PC, Sensasi Horror nya Lebih Terlihat

Para pecinta film horror tentu sudah tidak asing dengan series Resident Evil. Film bertemakan zombie ini memang menjadi salah satu film horror terbaik dengan jumlah penontonnya yang sangat banyak. Hal itulah yang akhirnya menjadikan series Resident Evil diangkat menjadi sebuah game. Perlu diketahui bahwa permainan Resident Evil pada awalnya hanya bisa dimainkan di Playstation saja, akan tetapi kini sudah bisa dimainkan melalui komputer. Bukan hanya di perangkat seperti laptop saja, akan tetapi dengan bantuan emulator maka permainan yang awalnya hanya bias dimainkan di konsol saja kini dapat dinikmati juga melalui smartphone. Salah satu game Resident Evil yang dianggap banyak orang sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa yaitu Resident Evil 4. Bagi kamu pecinta horror tentu game ini bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik.

Resident Evil 4 sendiri diproduksi oleh CAPCOM pada tahun 2005 yang lalu dan sudah dimainkan oleh lebih dari 100 juta orang diseluruh dunia. Bagaimana tidak, dibandingkan game Resident Evil lainnya, Resident Evil 4 dianggap sebagai salah satu jenis yang memiliki tampilan paling realistis. Memainkan Resident Evil 4 di PC tentu tidak kalah seru dengan bermain di Playstation, dimana sensasi bermain yang didapatkan tentunya sama. Selain grafisnya yang ciamik, kontrol yang lebih mudah juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang saat ini lebih memilih bermain game Resident Evil 4 melalui PC. Sebagai informasi saja bahwa kini mendownload game Resident Evil 4 PC dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Sekilas Tentang Resident Evil 4

Tentu kurang lengkap rasanya jika hanya sekedar bermain tanpa mengetahui alur cerita dari series game Resident Evil 4. Menurut cerita aslinya, Resident Evil 4 dimulai dari seorang putri presiden Amerika bernama Ashley Graham yang diculik oleh sekelompok orang misterius. Keberadaannya yang tidak terlacak yang akhirnya menjadikan mau tidak mau presiden Amerika harus mengutus seseorang yangdapat membawa Ashley dalam kondisi hidup. Orang yang diutus oleh presiden Amerika bernama Leon Scott Kenedy. Leon sendiri bertindak sebagai seorang agen yang bertugas untuk menyelamtkan Ashley dan membawanya kembali ke Amerika. 

Singkat cerita diketahui bahwa segerombolan orang yang mencuri putri presiden Amerika ternyata sudah terinfeksi virus aneh yang menjadikan orang- orang disana berindak tidak terkendali. Bisa dikatakan bahwa orang- orang tersebut telah bermutasi menjadi seorang zombie dan dengan cepat semua orang yang berada disana berubah menjadi zombie mengerikan. Salah satu sosok yang sangat berpengaruh dalam penyebaran virus zombie disana yaitu Osmund Saddler. Saddler sendiri dikatakan sebagai boss terakhir dalam game Resident Evil 4 sekaligus orang yang memiliki kontrol untuk mengendalikan zombie lainnya. Dalam menjalankan misinya, Leon dilengkapi dengan persenjataan dengan tujuan untuk berjaga- jaga semisal ada yang yang menyerangnya. Resident Evil 4 memiliki jalan cerita yang sangat panjang namun kompleks sehingga kamu tidak akan bosan untuk memainkannya. 

Dalam upaya menyelamatkan Ashley, tentunya Leon selaku tokoh utama dalam game ini dihadapkan dengan berbagai ujian seperti harus melawan para zombie dan mini boss yang tentunya memiliki kekuatan khusus. Perjalanan Leon dimulai dengan mengunjungi sebuah desa dimana seluruh masyarakat telah terpengaruh oleh ajaran bernama Los Illuminados. Secara singkat ajaran ini dibawa oleh Osmund Saddler dimana ajaran ini akan mencuci otak masyarakat disana dan akhirnya mereka akan menjadi sebuah mesin pembunuh. Ajaran inilah yang tentunya bertanggungjawab atas wabah virus zombie yang menjangkit seluruh orang yang akhirnya berubah menjadi seorang zombie. Dalam cerita game Resident Evil 4, Leon tentunya tidak sendiri, dimana ia akan dipantau oleh seorang agen bernama Hunnigan. Hunnigan yang nantinya akan memberikan berbagai informasi penting kepada Leon.

Saddler sendiri merupakan seseorang yang menyebarkan ajaran Los Illuminados kepadamasyarakat dimana masyarakat desa yang telah terinfeksi virus zombie menganggapnya sebagai seorang nabi. Tujuan utama saddler mengajarkan paham Los Illuminados yaitu agar dirinya bisa menciptakan sebuah senjata biologis pemusnah manusia dengan tujuan utamanya yaitu untuk menguasai dunia. Saddler sendiri dipersenjatai oleh para ganados (zombie) yang sebelumnya telah terinfeksi oleh virus zombie. Saddler memiliki kontrol penuh terhadap tubuh orang- orang yang sudah terjangkit sehingga ia bias mengendalikan para ganados tersebut untuk berbagai hal termasuk menghabisi Leon. Saddler dikenal sebagai seorang yang tidak kenal kompromi dimana ia akan langsung menyuntikan virus zombie kepada setiap orang yang dijumpainya.

Baca Juga : Game Terbaru The Lord of the Rings

Untuk memberikan sensasi mengerikan saat bermain, maka game Resident Evil 4 juga dilengkapi dengan sound- sound menyeramkan. Permainan ini juga sangatlah seru karena kamu dapat menggunakan berbagai jenis senjata yang kamu sukai mulai dari pistol, shotgun, hingga sniper. Selain menggunakan Leon , dalam game Resident Evi 4 kamu juga dapat menggunakan karakter lainnya yang tentu sangat berkaitan dengan alur cerita Resident Evil 4 seperti Ada Wong.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top