ARMY Indonesia Akhirnya Bisa Jumpa Suga BTS

Setelah Menanti 6 Tahun, ARMY Indonesia

Akhirnya Bisa Jumpa Suga BTS

 

KOMANDANNEWS.COM – Kabar baik untuk ARMY–fanclub BTS, akhirnya salah satu member dari boyband yang debut tahun 2013 tersebut mengumumkan untuk menyambangi Jakarta, Indonesia pada tanggal 26 Mei hingga 28 Mei 2023. Ya, Suga dari BTS resmi mengumumkan bahwa ia akan menjalani tour Asia dan Amerika, di mana Indonesia masuk ke dalam listnya. 

Tentu saja, kabar ini disambut dengan sangat baik oleh para penggemar, khususnya dari luar Korea Selatan. Mengingat BTS sekarang ini sedang hiatus untuk kegiatan grup mereka, pengumuman solo tour dari Suga jelas membuat ARMY menjadi semangat. Apalagi untuk Indonesia, BTS datang pada tahun 2017 lalu. 

Suga Mengumumkan Solo Tour Saat Hari Valentine 

Kabar dadakan akan solo tour dari Suga memang diumumkan secara mendadak. Meski ARMY sudah tahu sekarang ini setiap member BTS sedang menjalani aktivitas individual, tapi Suga adalah member pertama yang menjalani solo konser di beberapa negara dan kota di Amerika Serikat. 

Suga sepertinya sangat menyadari bahwa ARMY tidak akan menyangka kalau ia akan menjalani solo tour. Pada Hari Valentine lalu, Suga melakukan live di Weverse. Dimana ARMY yang menonton pun hanya beranggapan bahwa ia live untuk merayakan hari valentine bersama fans. 

Tapi, tepat pada pukul 22.00 WIB (00.00 KST), Suga mengatakan bahwa ada yang diupload melalui media sosial BigHit Music. Ternyata Suga mengumumkan bahwa ia akan menjalani solo tour. Tentu saja, ARMY sama sekali tidak menyangka bahwa Suga akan melaksanakan konser solo Agust D Tour di beberapa negara selama April hingga Juni 2023 ini. 

Jakarta Menjadi Tujuan Suga BTS Untuk Konser Solo 

Pengumuman akan konser solo yang dilaksanakan Suga pun membuat ARMY Indonesia gempar. Karena ini pertama kali semenjak tahun 2017, BTS mampir untuk menjalani konsernya. Meski hanya Suga sendiri yang akan melaksanakan konser, tentu saja ini sudah mengobati rasa kangen dari ARMY Indonesia. 

Segera setelah pengumuman, IMe Indonesia, selaku promotor dari Indonesia pun langsung mengumumkan Suga akan konser di ICE BSD Hall 5-6 di tanggal 26 Mei, 27 Mei dan 28 Mei 2023. Selama 3 hari, Suga akan bertemu dengan ARMY Indonesia dengan membawakan lagu-lagu hits ciptaannya. 

Penjualan Tiket Konser Suga Sold Out Dalam Waktu 15 Menit 

Meski hanya konser solo, tapi antusias ARMY di Indonesia sangatlah tinggi. Penjualan tiket yang dibuka pada tanggal 27 Maret dan 28 April 2023 lalu ternyata membuktikan bahwa ARMY benar-benar sudah kangen dengan Suga. Pada hari pertama penjualan yang dikhususkan untuk Membership pun terbukti sold out hanya dalam waktu 15 menit untuk setiap hari konser. 

Di hari kedua pun juga tidak kalah cepatnya, di mana pada hari pertama hingga hari ketiga konser, tiket terjual hanya dalam waktu 20 menit saja. Tentu saja, ini membuktikan popularitas dari Suga yang sangat tinggi. Apalagi saat war ticket terjadi, aplikasi Tiket.com yang merupakan platform penjualan tiket konser Suga berkali–kali crash. 

Penjualan tiket yang sold out ini pun tidak hanya di Indonesia saja, tapi hampir di semua venue di beberapa negara dan kota di Amerika juga sold out dalam waktu yang singkat. Terutama di beberapa negara bagian Amerika Serikat yang hanya menghabiskan waktu 10 menit, tiket sudah habis terjual. 

Suga di Agust D Tour Akan Membawakan Lagu Dari Album Baru 

Ternyata kejutan yang diberikan Suga tidak hanya Agust D Tour saja. Pada pertengahan Maret 2023 lalu, Suga juga mengumumkan album baru yang akan dirilis pada tanggal 21 April 2023. Album dengan judul D-Day ini adalah lanjutan kisah album non profit yang sudah dirilis di tahun 2016 dan 2020 lalu. 

Meski sudah mengeluarkan mixtape, album D-Day ini merupakan official album pertama yang ia rilis. Sehingga Suga bisa disebut baru melaksanakan debut sebagai penyanyi solo setelah berkarir 10 tahun sebagai anggota BTS. Di album D-Day, Suga menggandeng beberapa musisi besar, termasuk mengajak IU–soloist wanita yang sempat bekerja sama dengannya pada lagu Eight di tahun 2020 lalu. 

Beberapa musisi lain yang juga akan duet dalam album D-Day ini. Salah satu member BTS, yaitu J-Hope pun masuk sebagai musisi yang diajak bekerjasama oleh Suga untuk judul Huh?!. Kemudian, Suga juga duet dengan salah satu musisi hebat asal Jepang, yaitu Ryuichi Sakamoto–yang berpulang pada tanggal 28 Maret 2023, bersama dengan Woosung of The Rose pada lagu Snooze

Dengan jadwal rilis album D-Day ini, sudah bisa dipastikan pada saat konser Suga akan membawakan hampir semua tracklist yang ada. Adapun perkiraan lagu lain yang akan dibawakan oleh Suga, seperti Agust D dan Daechwita. 

Jadwal Konser Agust D Tour yang Akan Dilaksanakan 

Setelah rilis album D-day, Suga akan langsung menjalankan tour di Amerika. Sehingga dipastikan Suga tidak akan melakukan promosi di Korea Selatan, seperti adiknya di BTS, yaitu Jimin. Adapun jadwal konser Agust D Tour yang akan dilaksanakan mulai akhir April 2024 berikut ini.

26 April – 27 April 2023, Belmont Park, New York di UBS Arena

29 April 2023, Newark, New Jersey, Prudential Center

3 Mei, 5 Mei, 6 Mei 2023, Rosemont, Illinois, Allstate Arena 

10 Mei, 11 Mei, 14 Mei 2023, Los Angeles, California, Kia Forum 

16 Mei – 17 Mei 2023, Oakland, California, Oakland Arena 

26 Mei – 28 Mei 2023, Jakarta, Indonesia, ICE BSD Hall 5-6 

9 Juni – 11 Juni 2023, Bangkok, Thailand, Impact Arena 

16 Juni – 18 Juni 2023 Singapura, Singapore Indoor Stadium

24 Juni – 25 Juni, Seoul, Korea Selatan, Jamsil Indoor Stadium 

Agust D Tour Menambahkan Jadwal di Bangkok dan Singapura 

Pada awalnya, untuk Bangkok dan Singapura hanya akan dilaksanakan konser 2 hari saja. Namun, pada awal bulan April, BigHit Music mengumumkan menambah hari konser di dua negara tersebut menjadi 3 hari. Mengingat permintaan dari fans yang sangat tinggi dan semua jadwal konser sudah dipastikan sold out dengan sangat cepat juga. 

Jadi selama, 3 bulan menjalani tour solo, Suga setidaknya akan melaksanakan konser sebanyak 22 show yang sudah pasti akan menghibur semua ARMY yang akan menonton. Ini akan menjadi rekor terbaru dari BTS, dimana Suga menjadi member pertama yang akan menjalani tour dan penjualan tiket tercepat.

Itu dia, ulasan akan Agust D Tour yang akan dijalankan Suga mulai dari April 2023 hingga Juni 2023. Apalagi dengan kemungkinan lagu-lagu baru akan dibawakan oleh rapper bernama asli Min Yoongi ini, sudah pasti konser Agust D Tour akan sangat menyenangkan dan seru. Apakah kamu juga sudah siap untuk nonton Suga di Jakarta nanti, ARMY? 

Baca juga : 5 Deretan Lagu Viral TikTok, Pasti Pernah Lewat FYP Kamu!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top