5 Makanan Italia Yang Mudah Dibuat

5 Makanan Italia Yang Mudah Dibuat

Kesukaan WargaNet Indonesia! 

 

KOMANDANNEWS.COM – Bila anda ingin mendapatkan beberapa rekomendasi makanan Italia yang mudah dibuat, tentunya cita rasanya tidak jauh dengan pilihan lidah warganet Indonesia. Kebanyakan masyarakat Indonesia akan lebih menyukai makanan Italia dengan cita rasa keju hingga pasta. Anda juga harus memperhitungkan bahwa beberapa makanan tersebut akan sangat ramai jadi rebutan saat disajikan di meja makan keluarga.

Makanan italia memanga memiliki peminat yang besar di Indonesia. Cita rasa yang khas menjadi salah satu alasan kenapa makanan dari italia ini makin diminati hari demi hari. Jadi mari simak beberapa menu terbaik di bawah ini.

5 Makanan Italia yang Mudah Dibuat

Italia dikenal sebagai salah satu negara yang kaya akan kuliner. Tidak heran jika banyak orang dari berbagai penjuru dunia yang tergila-gila dengan makanan Italia. Namun, seringkali kita merasa canggung untuk membuat masakan Italia sendiri di rumah karena takut ribet dan sulit. Namun, jangan khawatir! Ada banyak makanan Italia yang mudah dibuat di rumah dan tidak memerlukan banyak waktu dan bahan. Berikut adalah 5 makanan Italia yang mudah dibuat:

  • Pizza Margherita

Pizza Margherita adalah makanan Italia yang paling terkenal dan mudah dibuat di rumah. Hanya dengan beberapa bahan sederhana seperti tepung terigu, ragi, air, garam, saus tomat, keju mozzarella, dan daun basil, Anda sudah dapat membuat pizza yang enak dan lezat. Tambahkan topping sesuai selera Anda seperti daging, sayuran atau jamur.

  • Spaghetti Aglio e Olio

Spaghetti Aglio e Olio adalah pasta yang sederhana namun enak. Hanya dengan sedikit minyak zaitun, bawang putih, cabe merah, garam, dan parsley, Anda sudah dapat membuat pasta yang nikmat. Masak spaghetti hingga al dente dan campurkan dengan saus bawang putih yang sudah Anda buat. Jika Anda ingin menambahkan rasa pedas, Anda dapat menambahkan sedikit saus cabe.

  • Bruschetta

Bruschetta merupakan hidangan pembuka yang mudah dan enak. Hanya dengan roti ciabatta, tomat, bawang putih, daun basil, minyak zaitun, dan garam, Anda sudah dapat membuat hidangan yang nikmat. Panggang roti hingga renyah dan garing, lalu olesi dengan bawang putih dan minyak zaitun. Tambahkan irisan tomat dan daun basil di atasnya, serta taburi dengan sedikit garam.

  • Risotto

Risotto adalah nasi Italia yang disajikan bersama dengan kaldu dan bahan lainnya seperti daging, sayuran, dan keju. Meskipun mungkin terdengar rumit, risotto sebenarnya mudah dibuat. Anda hanya perlu menumis bawang bombay dan bawang putih, lalu tambahkan beras arborio dan aduk rata. Tambahkan kaldu sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga nasi matang dan mengembang. Akhirnya, tambahkan bahan lain seperti keju parmesan dan parsley.

  • Tiramisu

Tiramisu merupakan salah satu dessert Italia yang mudah dibuat dan sangat lezat. Hanya dengan bahan seperti telur, gula, krim keju, dan cokelat bubuk, Anda sudah dapat membuat tiramisu yang lezat. Campurkan kuning telur dan gula hingga gula larut, lalu tambahkan krim keju. Kocok putih telur hingga mengembang dan campurkan dengan campuran telur dan krim keju. Susun lapisan ladyfinger dan campuran telur di atasnya, dan taburi dengan cokelat bubuk.

Itu dia beberapa makanan italia yang mudah dibuat dan disajikan di rumah. Untuk itu Anda pastinya bisa bereksperimen atau mencari resep terbaik untuk bisa menikmatinya bersama keluarga. Lalu mana makanan Italia favorit anda? Pastinya membuat makanan favorit anda menjadi menu keluarga akan jadi pilihan terbaik.

Baca juga : Tips dan Cara Mengatasi Perut Kembung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top