Tips Traveling Hemat Pelajar dan Mahasiswa Tanpa Takut Dompet Jebol

Ampuh! Tips Traveling Hemat Pelajar dan Mahasiswa Tanpa Takut Dompet Jebol!

 

KOMANDANNEWS.COM – Tips traveling hemat pelajar dan mahasiswa yang gemar berlibur sepertinya sangat dicari bagaimana tahapan dan beberapa caranya. Hal itu untuk dapat mewujudkan keinginannya dalam berkelana mengelilingi kota yang ada di Indonesia atau bahkan sampai ke luar negeri tanpa menguras dompet terlalu dalam.

Akan tetapi, saat ini kamu berada dalam artikel yang sangat tepat. Karena, kami disini telah menyediakan beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk traveling tanpa harus mengeluarkan modal yang cukup besar untuk dapat mencapai keinginanmu berada di sebuah tempat wisata impian.

Tips Traveling Pelajar dan Mahasiswa

Buat kamu pelajar dan mahasiswa yang berencana untuk traveling, sebaiknya perhatikan beberapa tips dibawah ini untuk dapat menghemat uang saku yang kamu miliki saat ini. Beberapa tips ini dinilai sangat ampuh dan sudah terbukti bisa meminimalisir pengeluaran ketika berlibur.

Seperti yang sudah kita ketahui, liburan biasanya memakan akomodasi biaya tertinggi dari segi transportasi. Untuk mengatasi bocornya pengeluaran tersebut, berikut adalah lima tips ampuh yang bisa kamu terapkan!

  • Ketahui Destinasi Tujuan

Tips pertama pastinya kamu harus mengetahui destinasi mana yang akan kamu kunjungi. Hal ini bertujuan untuk dapat menganalisa pengeluaran yang diperlukan. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengetahui dan menghindari jika ada insiden pemalakan oleh pihak pelaku wisata. 

Jadi, kamu bisa mencari tahu lebih dalam informasi tentang destinasi yang akan kamu kunjungi dan juga mengetahui tentang apa saja yang mungkin membutuhkan biaya lebih selama kamu berlibur di destinasi tersebut.

  • Pesan Tiket Di Hari Tertentu

Tips kedua ini sepertinya masih banyak pelajar atau mahasiswa yang belum tahu. Dimana, usahakan kamu memesan tiket jauh-jauh hari sebelum melakukan liburan dan pastikan kamu memesan tiket pada hari selasa. Kenapa? Karena, di hari Selasa itu permintaan pemesanan tiket sedang mengalami penurunan.

Baca juga : Daftar Hotel Terdekat dengan Tempat Konser Suga BTS

Maka, sangat disarankan untuk kamu yang akan berlibur memesan tiket pesawat atau kendaraan umum lainnya pada hari Selasa. Jadi, jangan khawatir kalau dompetmu tidak akan jebol dari faktor transportasinya.

  • Ikuti Kegiatan Sukarela

Apabila destinasi yang akan kamu kunjungi terdapat beberapa kegiatan paruh waktu atau sukarela, maka cobalah untuk mengikuti kegiatan tersebut. Karena, kegiatan ini biasanya akan memberikan  fasilitas tempat tinggal sementara yang bisa kamu gunakan untuk istirahat.

Dengan  kegiatan ini, maka kamu akan lebih hemat tanpa harus mengeluarkan uang untuk mencari tempat istirahat lagi. Tak hanya itu, biasanya kegiatan itu juga akan memberikan fasilitas berupa makanan yang akan diberikan secara gratis.

  • Tidur di Hostel

Agar pengeluaranmu tidak bocor, maka turunkan sedikit gengsimu saat berlibur. Jangan berharap dengan liburan yang minim modal ingin mendapatkan tempat mewah. Tetapi, kamu bisa menggunakan hostel sebagai tempat istirahat yang sudah cukup nyaman untuk menemani liburmu.

Jika dibandingkan dengan hotel, biaya Hostel berada sangat jauh dibawahnya dan hal inilah yang bisa menghemat biaya liburanmu.

  • Gunakan Bus Atau Kereta Malam

Tips terakhir ini sepertinya semua orang sudah mengetahui. Untuk dapat menghemat biaya dari segi transportasi, pastikan kamu menaiki kereta atau bus malam. Seperti yang sudah kita ketahui, dengan menggunakan kendaraan malam tersebut, akan mengalami penurunan harga yang cukup signifikan.

Jadi, itulah tadi lima tips traveling hemat pelajar dan mahasiswa yang sudah terbukti ampuh dan nyata. Apabila kamu masih ragu dengan tips di atas, coba buktikan sendiri!.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top