Tempat Wisata Padang Panjang

Populer dan Ramai Setiap Hari! Tempat Wisata Padang Panjang Terbaik Tahun Ini!

Tempat wisata Padang Panjang menjadi salah satu opsi terbaik untuk mengisi waktu libur baik bersama orang terdekat, pasangan, atau bahkan bersama keluarga. Menginat, keindahan Alam Sumatera Barat memang sangat banyak dan mungkin tidak ada habisnya. Terdapat banyak sekali tempat wisata yang belakangan ini baru muncul.

Meski sama seperti provinsi-provinsi yang ada di Tanah Air, tetapi tempat wisata yang ada di Padang Panjang sepertinya memiliki keunikan tersendiri yang memberikan daya tarik tersendiri kepada para pengunjung. Selain jumlahnya yang banyak, tetapi tempat wisata yang ada di Padang Panjang ini juga beraneka ragam dengan pemandangan yang mengesankan.

Baca Juga : Keren dan Menyenangkan! Rekomendasi Tempat Wisata di Solo dan Harga Tiket Masuk Sangat Murah!

Tempat Wisata Padang Panjang

Dengan keindahan alam yang dimiliki kota ini, Padang Panjang ini akhirnya dapat bersaing dengan beberapa kota atau kabupaten lain yang ada disekitarnya. Ditambah lagi dengan munculnya tempat wisata terbaru yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung. 

Apabila kamu sudah mulai penasaran dengan tempat wisata apa yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Padang Panjang, maka berikut telah kami siapkan beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik yang ada di Padang Panjang!

  • Tempat Wisata Padang Panjang Air Terjun Tujuh Tingkat

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Air Terjun Tujuh Tingkat. Sebuah destinasi wisata yang menyuguhkan nuansa sejuk ditambah dengan pemandangan alam yang masih asri ini bisa menjadi pilihan pertama. Air Terjun ini berada di Silang Bawah, Kecamatan Padang Panjang.

Keunikan dari tempat wisata ini adalah adanya aliran air terjun yang indah dengan adanya tujuh tingkatan yang bermuara pada sungai yang sama. Setiap tingkatannya memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Untuk itu, agar bisa mencapai tingkatan paling tinggi maka kamu harus memiliki keberanian untuk berada di puncak.

  • Museum Kebudayaan Minangkabau

Setelah mendapatkan tempat yang sejuk, sekarang kamu harus berkunjung ke tempat yang paling populer di Sumatera Barat, yaitu Museum Kebudayaan Minangkabau. Disini, kamu akan mendapatkan informasi penting terkait kota Minangkabau. Selain menyenangkan, jika kamu berkunjung ke tempat ini juga mendapatkan edukasi guna menambah wawasanmu.

Memiliki desain bangunan yang menarik serta adanya taman yang cantik disekitarnya, tempat ini sering dijadikan sebagai spot foto untuk diunggah ke media sosial. Itulah alasan kenapa museum ini tak pernah sepi pengunjung.

  • Minang Fantasi

Apabila kamu menikmati waktu liburan bersama keluarga, maka destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Padang Panjang adalah Minang Fantasi. Disini, kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan air. Terdapat sekitar 18 jenis permainan water park dan dry park pastinya akan memuaskan sang buah hati ketika berlibur di tempat ini.

  • Air Terjun Lembah Anai

Jika dirasa masih belum cukup ketika menikmati keindahan alam di Air Terjun Tujuh Tingkat, maka kamu bisa mengunjungi Air Terjun Lembah Anai. Disini, kamu bisa memanjakan mata dengan keindahan alam yang memukau dan mungkin bisa membuat kamu betah lama di sini. Berada di kawasan hutan lindung, menjadikan udara di sekitar sangat sejuk untuk terapi meditasi atau sekedar menenangkan diri.

  • Gunung Tandikat

Terakhir, apabila kamu seorang yang gemar mendaki gunung ketika berlibur maka Gunung Tandikat ini bisa kamu jadikan target berikutnya. Kamu tak perlu khawatir terjadi apa-apa ketika mendaki gunung ini, karena rute yang harus kamu lewati cukup mudah dan memiliki banyak sumber air.

Itulah tadi rekomendasi tempat wisata di Padang Panjang yang wajib kamu kunjungi. Memiliki beraneka ragam destinasi wisata dalam satu kota mempermudah kamu untuk menentukan tempat apa saja yang harus dikunjungi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top