Site icon KOMANDANNEWS

Tempat Makan di Malioboro Yang Wajib Dikunjungi!

Tempat Makan di Malioboro Yang Wajib Dikunjungi! sudah menjadi salah satu agenda yang wajib kamu lakukan ketika berlibur atau sedang menempuh pendidikan serta menjalankan suatu pekerjaan di daerah sekitar Malioboro. Mengingat, Yogyakarta selain memiliki banyak objek wisata namun juga memiliki sejumlah makanan khas yang harus kamu cicipi saat berada di sana.

Daya tarik Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi faktor utamanya adalah tempat wisata yang keren, indah, dan memiliki sejarah menarik untuk diketahui. Disisi lain, terdapat sejumlah makanan legendaris yang sampai saat ini masih bertahan dan menjadi salah satu makanan favorit seluruh masyarakat Indonesia bahkan sampai wisatawan dari mancanegara.

Tempat Makan di Malioboro

Membahas masalah tempat makan yang ada di Malioboro, sepertinya kamu tak perlu lagi menanyakan terkait cita rasa  yang diberikan. Seperti penjelasan di atas, terdapat sebuah makanan yang sudah sangat terkenal di berbagai penjuru dunia, yakni Gudeg.

Meski sudah melegenda, tetapi kualitas makanan dengan olahan yang khusus serta berbagai rempah premium menciptakan makanan ini tak henti untuk dinikmati para pelanggann. Lantas, apa saja rekomendasi tempat makan terbaik yang ada di Malioboro? Inilah beberapa tempat makan yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Malioboro!

Pertama yang menjadi favorit para wisatawan saat berada di Malioboro yakni Gudeg Yu Djum. Sampai saat ini, tempat makan Gudeg Yu Djum masih merupakan tempat makan yang paling ramai. Berlokasi di Jalan Dagen No. 2C, Malioboro, menu kuliner ini terus mendapatkan tanggapan yang positif dari para pengunjung.

Menu kuliner yang satu ini sangat cocok disantap bersama teman-teman atau dengan keluarga karena memang proses penyajian masih menggunakan cara yang sangat tradisional yakni menggunakan kayu bakar dan tungku. Cita rasa tak perlu ditanyakan lagi, makanan, legendaris yang satu ini masih konsisten dengan kualitas terbaik.

Berikutnya terdapat menu makanan yang sudah sangat melegenda di Malioboro adalah Soto Ayam 61. Berada di Jalan Ahmad Yani No.61, Gondomanan. Tempat makan yang satu ini sudah menjadi salah satu agenda wajib saat berwisata kuliner ketika berada di daerah Malioboro.

Tempat makan ini telah berdiri sejak 1976 silam, namun cita rasa makanan yang diberikan sampai saat ini masih terus bertahan dengan memberikan segala yang terbaik kepada para pelanggan. Itulah alasan kenapa Soto Ayam 61 ini sangat ramai dan menjadi salah satu tempat makan terfavorit.

Saat berada di sekitar pasar Beringharjo, jangan heran jika melihat sebuah tempat makan yang sangat ramai dengan pengunjung. Menu makanan yang disajikan adalah sebuah sate yang khas dengan bumbu rahasia dari sebuah brand bernama Sate Kere. Melihat dari namanya, terlihat sangat unik dan mudah di ingat, hal itu karena nama Sate Kere ini dalam bahasa Indonesia berarti ‘Sate Miskin’.

Nama tersebut diambil untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan untuk mengetahui dan mengenal bahwa terdapat sebuah tempat makan Sate yang khas dengan bumbu rahasia yang diberikan. Itulah kenapa Sate Kere ini telah mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat ketika berkunjung ke Malioboro.

Baca Juga : Informasi Lengkap Konser NIKI 2023 Siapkan Buget Dan Catat Tanggalnya

Jadi, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat makan di Malioboro yang wajib untuk kamu kunjungi. Dengan cerita sejarah yang menarik, tempat wisata yang indah, serta berbagai menu makanan yang tentunya menarik perhatian para wisatawan di daerah Malioboro.

Exit mobile version