Tanggapan Hasto Kristiyanto Terhadap Kasus Budiman Sudjatmiko!

Tanggapan Hasto Kristiyanto Terhadap Kasus Budiman Sudjatmiko setelah adanya konspirasi mengenai dukungan yang diberikan kepada bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Gerindra, yakni Prabowo Subianto.

Hasto mengungkapkan bahwa Partainya akan mengirimkan surat kepada Budiman Sudjatmiko. Akan tetapi, Hasto masih belum memberitahukan secara pasti apakah surat yang akan diberikan itu berupa pemecatan. Menurut Hasto, surat yang akan dikirimkan ke Budiman Sudjatmiko tersebut akan diurus langsung oleh Kepala Sekretariat PDIP. Hasto meminta kepada semua pihak apabila ingin tahu isi surat tersebut untuk menanyakan secara langsung kepada pihak Sekretariat PDIP.

“Yang pasti nanti itu akan ada surat yang kita kirim dari Kepala Sekretariat. Jadi, nantinya apabila ingin tahu isinya apa langsung ke Kepala Sekretariat saja, surat itu isinya apa. Dan surat yang akan kita kirim itu juga masih sangat tertutup,” ucap Hasto kepada awak media ketika ditemui di Kota Yogyakarta, Selasa (22/08/2023).

Setelah itu, Hasto menyatakan bahwa kasus yang menimpa Budiman Sudjatmiko yang memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto ini membuat elektabilitas bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo, meningkat secara pesat.

Baca Juga : PAN Gaet Seluruh Kelompok Guna Majukan Bangsa Serta Jalin Sinergi yang Lebih Baik Lagi!

“Dengan adanya kejadian itu ternyata membuat electoral Pak Ganjar ‘rebound’, hari ini kita telah mendapatkan dukungan, besok dapat dukungan budayawan jadi artinya ketika berpolitik itu harus dilakukan dengan etika yang baik,” jelas Hasto dikutip dari Antara, Rabu (23/08/2023).

Hasto menyatakan bahwa dirinya mendapatkan masukan dari Gen Z atau kaum milenial ketika memahami tingkah yang dilakukan oleh Budiman Sudjatmiko yang menentang partai dengan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto itu justru dinilai seperti memiliki kekasih baru.

“Kemarin itu kan kami ada pelatihan dengan anak-anak milenial, dan saya bertanya, gimana (pendapat tentang kasus) Pak Budiman? Mereka menjawab sudah pak Sekjen, Sudah. Pak Budiman sendiri ini kan seperti memiliki kekasih baru. Jadi biar makin romantis dengan pasangannya kan. Dan nantinya juga kan tiga bulan lagi akan ketahuan bagaimana kekasih barunya ini. Itu dari anak-anak milenial saat saya menanyakan tentang Pak Budiman Sudjatmiko,” kata Hasto.

Dalam kesempatan yang sama, Hasto mempertegas bahwa PDIP dan seluruh pendukung Ganjar akan terus bergerak ke bawah atau ke masyarakat. Tak hanya itu, sikap yang ditunjukkan oleh Budiman ini memberikan dampak positif terhadap elektabilitas Ganjar Pranowo selaku bakal calon presiden dari PDIP.

Hasto menjelaskan dengan adanya kejadian tersebut memberikan pelajaran bahwa pentingnya berpolitik harus tetap menggunakan etika. Hasto menekankan bahwa integritas bagi seorang politisi merupakan hal yang paling penting.

“Berpolitik itu wajib dilakukan menggunakan etika yang baik. Jangan menjadikan korban atas integritas kita, karena untuk seorang politisi, itu menjadi hal yang paling penting. Bagi para pejuang, integritas akan tetap melekat dalam karakter kita,” jelasnya kemudian.

Hasto mempertegas bahwa semangat pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang semakin kuat dan terus berkobar usai adanya rebound electoral Ganjar berdasarkan survei hasil lembaga kredibel.

“Ini menjadi momentum yang sangat bagus, dimana saat electoral Pak Ganjar Pranowo ini berhasil rebound dan terus bergerak menuju puncak politik, sebaliknya pesaing yang lain itu masih stagnan atau bahkan ada yang mengalami penurunan,” pungkasnya kemudian.

Dengan adanya hasil rebound ini, Hasto menjelaskan adanya optimism dari seluruh partai yang memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top