Site icon KOMANDANNEWS

Negara Paling Murah Berlibur di Asia

Negara Paling Murah Berlibur di Asia

KOMANDANNEWS.COM – Ingin liburan ke mancanegara? Walaupun dengan dana terbatas, liburan ke luar negeri tidak akan membuat dompetmu tipis. Jangan khawatir, pasalnya dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi negara termurah liburan di Asia yang bisa kamu kunjungi. Simak sampai habis, ya!

Tapi, jangan lupa mempersiapkan semuanya dengan matang. Misalnya dengan mencari tiket pesawat ketika sedang diskon, mempersiapkan beberapa dokumen penting, menukar mata uang, sampai menyiapkan daftar tempat yang bakal dikunjungi.

Rekomendasi Negara Termurah Liburan di Asia

Bagi kamu yang punya rencana liburan di luar negeri tapi dengan dana terbatas, masih bisa liburan ke beberapa negara Asia yang dikenal murah. Tapi jangan remehkan panorama alam dan sejumlah tempat wisata lainnya.

Banyak sekali turis luar negeri yang lebih mengenal Pulau Bali daripada Indonesia. Kebanyakan mereka liburan ke Indonesia untuk mendaki gunung, menyelam, hingga berselancar.

Selain itu, Indonesia juga mempunyai Taman Nasional Komodo dan Candi Borobudur yang sudah ditetapkan oleh UNESCO menjadi situs peninggalan dunia sejak tahun 1991.

Salah satu negara termurah liburan di Asia berikutnya adalah Kamboja. Negara satu ini populer berkat kuil-kuil cantik yang didirikan selama zaman Khmer Merah. Daya tarik paling utama ketika liburan ke Kamboja ialah monumen keagamaan terbesar dunia bernama Angkor Wat.

Masih jadi negara kurang populer, Armenia sepi wisatawan. Negara ini adalah satu dari beberapa negara paling tua dunia.

Kaya dengan sejarah, deretan gereja didirikan di sana mempunyai arsitektur abad pertengahan yang mengagumkan dan juga megah. Katedral Echmiadzin yang menjadi katedral pertama dunia didirikan di negara ini.

Negara ini berada di Asia Tengah dan memiliki keragaman geografis yang populer. Kazakhstan jadi destinasi tepat untuk para penggila petualangan. Mempunyai gurun pasir galus, gletser besar, ngarai yang cantik, sampai situs peninggalan dunia UNESCO.

Malaysia punya taman nasional yang indah, air sebening kristal, sampai arsitektur kolonial yang sarat akan sejarah. Selain itu, pengunjung bisa datang ke Cameron Highland serta menikmati jalur pendakian lewat perkebunan teh paling besar di sana. Beberapa tujuan wisata terkenal lain di Malaysia seperti George Town, Royal Belum State Park, Langkawi, hingga Kedah.

Wisatawan pakistan menurun semenjak terjadi kerusuhan politik. Untungnya, pada 2017 lalu negara ini sukses meningkatkan stabilitas politik serta keamanan sehingga membuat turis asing bisa liburan kesana tanpa kekhawatiran.

Salah satu negara termurah liburan di Asia ini menawarkan Gunung K2 yang menjadi gunung tertinggi ke-2 dunia,Lembah Swat, Balochistan, hingga Masjid Lahore.

Nepal adalah rumah Gunung Everest, yakni gunung tertinggi dunia. Selain itu, negara ini menjadi destinasi pendakian yang sangat terkenal untuk trekker. Walaupun harus merogoh kocek sedikit dalam ketika menaiki Everest, namun biaya hidup disana terbilang murah. Kemudian, Nepal juga menjadi rumah untuk Lembah Kathmandu serta Lumbini yang menjadi situs peninggalan dunia UNESCO.

Demikian beberapa negara termurah liburan di Asia yang kami rekomendasikan. Selain wisata dan biaya hidupnya yang murah, panorama wisata di beberapa negara di atas juga tidak kalah menarik dari negara-negara dengan biaya yang lebih tinggi.

Baca juga : Info Kuliner Malam di Surabaya

Exit mobile version