Mengenang Bad Tour Konser Michael Jackson Paling Megah

Bad Tour Konser Michael Jackson

Mengenang Bad Tour Konser Michael Jackson Paling Megah

Bad Tour Konser Michael Jackson, Seiring dengan perkembangan industri musik yang semakin pesat menjadikan banyak band ataupun musisi solo harus memperkenalkan musik yang baru saja mereka keluarkan. Tujuannya tentu saja untuk menghibur jutaan fans yang ada diseluruh dunia. Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan baik oleh band ataupun musisi solo untuk memperkenalkan lagu terbaru mereka yaitu dengan mengadakan tour. Singkatnya tour musik merupakan kegiatan musisi solo ataupun band dimana mereka mengunjungi berbagai tempat ataupun negara untuk memperkenalkan lagu baru mereka ke masyarakat luas. Untuk mengadakan tour music tentu bukanlah hal yang mudah, dimana perlu persiapan yang sangat matang agar acara tour dunia dapat berlangsung sesuai dengan skenario. Sebagai informasi saja bahwa pada umumnya sebuah konser musik memperlukan waktu persiapan sekitar kurang lebih 1 tahun jika ingin mengadakan tour musik.

Keberhasilan suatu tour music tentunya ditentukan oleh seberapa banyaknya tiket yang terjual, semakin banyak tiket yang terjual maka menandakan bahwa tour musik tersebut berhasil. Perlu diketahui bahwa dunia musik telah mencetak banyak rekor, mulai dari tour dengan jumlah penonton terbanyak di dunia hingga konser musik dengan waktu terlama. Salah satu konser musik termegah di dunia yang perlu kamu tahu pernah dibawakan oleh salah satu musisi solo kenamaan dunia yaitu Michael Jackson. Tour dunia ini dimulai di Jepang pada tanggal 12 September 1987 dan berakhir di Amerika Serikat pada 27 Januari 1989. Konser megah ini disponsori langsung oleh salah satu produk minuman kenamaan dunia yaitu Pepsi. Tour dunia yang berlangsung selama 2 tahun ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia dalam hal jumlah penonton total yang hadir, dimana bagi kamu yang belum tahu, Tour dunia ini berhasil menjadi salah satu konser paling megah dengan total penonton yang mencapai angka 4,4 juta orang. 

Baca Juga : Makna Lagu Rayuan Perempuan Gila Nadin Amizah Berkaitan Mental Health

Tour Dunia ini dilakukan di 20 negara dimana menjadi salah satu tour dengan jumlah kunjungan negara terbanyak saat itu. Michael Jackson memang terkenal dengan tour- tour dunianya yang berkelas, mulai dari Bad Tour hingga Dangerous Tour. Bahkan konser musik Michael Jackson ini pernah masuk ke dalam jajaran konser dengan jumlah penonton terbanyak di dunia. Antusias para pecinta music di seluruh dunia tentunya menjadikan konser Bad Tour ini berjalan dengan lancar. Beberapa lagu terkenal yang selalu dibawakan oleh Michael Jackson saat melakukan tour diantaranya Beat It, Billie Jean, Rock With You, dan masih banyak lagi. Meskipun sang musisi telah meninggal pada tahun 2009 yang lalu, akan tetapi berbagai kenangan yang dibawakan oleh sang maestro akan selalu dikenang oleh pecinta musik diseluruh dunia. 

Fakta Bad Tour Konser Michael Jackson

Setelah keberhasilan Michael Jackson dalam melangsungkan tour dunia pertamanya yang bertajuk Victory Tour, 3 tahun kemudian atau tepatnya pada tahun 1987 Michael Jackson melangsungkan tour dunia yang kedua bertajuk Bad Tour.  Bad Tour merupakan rangkaian tour dunia yang sangat megah dimana konser musik ini dilangsungkan di 20 negara yang menjadikannya sebagai salah satu tour musik dengan jumlah kunjungan negara terbanyak. Sebagai salah satu musisi kenamaan dunia, Michael Jackson tentunya mampu memberikan yang terbaik kepada para pecinta musik di seluruh dunia dengan lagu- lagu khasnya. Terdapat beberapa fakta menarik seputar Bad Tour Michael Jackson yang perlu kamu ketahui, yaitu sebagai berikut.

  • Salah Satu Konser Musik Terbesar di Dunia

Para pecinta musik tentu sepakat jika konser musik Michael Jackson yang bertajuk Bad Tour ini masuk ke jajaran konser paling megah di dunia. Bagaimana tidak,konser yang berlangsung selama kurang lebih 2 tahun ini berhasil dilaksanakan di 20 negara dan menjadikannya sebagai salah satu konser musik terbaik sepanjang masa. Jepang menjadi negara pertama yang disinggahi sang maestro yaitu pada tahun 1987 dan berakhir di Amerika Serikat pada 1989. Selama 2 tahun tersebut Michael Jackson berhasil menyihir para pecinta musik dengan lagu- lagu terbaiknya. Secara total penonton, konser Michael Jackson ini berhasil meraih total penonton yaitu 4,4 juta orang.

  • Penonton Terbanyak

Seperti yang diketahui bahwa konser Michael Jackson yang bertajuk Bad Tour ini telah dihadiri oleh kurang lebih 4,4 juta orang. Diantara negara- negara yang dikunjungi oleh Michael Jackson, London menjadi negara dengan jumlah penonton terbanyak di dunia. Konser yang dilangsungkan di stadion Wembley tersebut ditonton oleh 504 ribu orang dan menjadi yang terbanyak pada tour tersebut. Konser tersebut dilaksanakan selama 7 hari 7 malam dan menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa.

  • Tour Musik Terlama

Fakta lainnya yang perlu kamu ketahui tentang konser musik ini yaitu Bad Tour ini dilaksanakan dalam jangka waktu yang lama, dimana konser dunia ini berlangsung selama 2 tahun dimulai dari 12 September 1987 di Jepang dan berakhir di Amerika Serikat pada 27 Januari 1989. Selama menjalani tour musiknya, Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah penonton terbanyak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top