Site icon Berita hari ini

Makna atau Arti Lagu Jisoo Flowers

Makna atau Arti Lagu Jisoo Flowers

KOMANDANNEWS.COM – Pernahkah kamu merasakan getaran cinta yang begitu kuat, namun pada akhirnya berakhir dengan pilu? Rasanya pasti sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Namun, lirik lagu “Flower” yang dinyanyikan oleh Jisoo BLACKPINK mampu menggambarkan perasaan tersebut dengan begitu indah dan menyentuh hati. Lagu ini merupakan salah satu lagu dalam album debut solo Jisoo, yang menyimpan kisah pergulatan cinta yang begitu dalam.

Menyimak Lirik “Flower” Secara Mendalam

Lirik lagu “Flower” menceritakan kisah seorang perempuan yang merasa tak lagi bahagia dalam hubungannya. Meskipun pada awalnya keduanya saling jatuh cinta, namun kenyataan yang ada di hadapannya membuat perempuan itu harus mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan tersebut.

“Pada awalnya kita seperti bunga yang indah, namun sekarang kita harus memisahkan diri satu sama lain. Kamu dan aku, meskipun dulu kita saling jatuh cinta, diinjak-injak dengan kejam,” begitu bunyi lirik lagu “Flower” Jisoo BLACKPINK di bagian verse kedua.

Dalam lirik lagu “Flower”, Jisoo menyampaikan perasaan perempuan tersebut dengan nada yang begitu syahdu. Lagu ini tidak hanya menggambarkan kisah pergulatan cinta yang menyakitkan, namun juga menyiratkan sebuah pesan tentang keberanian untuk mengambil keputusan yang sulit dalam hidup.

Lirik lagu “Flower” juga menunjukkan perjuangan perempuan tersebut untuk melepaskan diri dari ketergantungan terhadap cinta. Meskipun pada awalnya ia merasa kesepian dan merindukan kehadiran sang kekasih, namun pada akhirnya ia menyadari bahwa ia harus memutuskan hubungan tersebut demi kebaikannya sendiri.

Pesan dari “Flower” Jisoo BLACKPINK

Melalui lirik lagu “Flower“, Jisoo BLACKPINK berhasil menyampaikan pesan moral yang begitu kuat tentang keberanian dan kekuatan dalam menghadapi cinta yang tak lagi memuaskan. Lagu ini juga mengingatkan kita tentang pentingnya untuk berani memutuskan hubungan yang tak lagi membahagiakan, meskipun hal tersebut sulit untuk dilakukan.

Lirik lagu “Flower” juga mengajarkan kita untuk tetap tegar dan berani menghadapi kenyataan, meskipun itu berarti harus melepaskan orang yang kita cintai. Lagu ini menjadi pengingat bagi kita bahwa kebahagiaan sejati tidak selalu harus berasal dari cinta, namun bisa juga datang dari keberanian untuk berdiri sendiri dan memilih jalan hidup yang tepat.

Dalam lagu ini, Jisoo menyuarakan perasaannya setelah mengakhiri hubungan dengan mantan kekasihnya. Ia yakin bahwa dirinya akan baik-baik saja dan melanjutkan hidup, namun ia tidak yakin apakah sang mantan juga akan merasakan hal yang sama. Hal ini tergambar dalam lirik lagu ketika Jisoo menyanyikan, “Aku baik-baik saja, apakah kamu juga akan begitu?”

Apa Artinya “Flowers” Pada MV Ini?

Dalam bahasa metafora, Jisoo menyatakan bahwa aroma bunga yang menjadi satu-satunya yang tersisa setelah hubungan berakhir. Namun, apa yang sebenarnya dimaksudkan oleh Jisoo dengan “aroma bunga” dalam lagu ini?

Sebenarnya, “aroma bunga” di dalam lagu “Flowers” menggambarkan kenangan manis yang tersisa dalam diri Jisoo. Kenangan akan hubungan mereka yang pernah berjalan baik, sebelum akhirnya berakhir. Seperti aroma bunga yang tetap tercium meskipun bunga itu sendiri sudah tidak ada, kenangan juga tetap terasa meskipun hubungan telah berakhir.

Namun, selain itu, “aroma bunga” juga dapat diartikan sebagai suatu hal yang membangkitkan kesadaran bahwa sesuatu telah berakhir. Seperti saat seseorang melewati sebuah taman bunga yang indah, akan tercium aroma bunga yang harum. 

Ketika ia melanjutkan perjalanannya, aroma bunga perlahan-lahan akan hilang. Begitu juga dalam hubungan, ketika hubungan telah berakhir, hanya kenangan yang tersisa.

Penekanan Arti Lirik “Flower” Jisoo Blackpink

Jisoo mengakhiri lagu dengan meminta sang mantan untuk tidak lagi melihat ke belakang dan menegaskan bahwa setelah hubungan mereka berakhir, yang tersisa hanya aroma bunga. Ini adalah pesan penting yang disampaikan oleh Jisoo bahwa ketika hubungan berakhir, seseorang harus membiarkannya pergi dan memulai hidup baru.

Dalam lagu “Flowers”, Jisoo berhasil menyampaikan pesan yang sangat mendalam dan menyentuh hati. Ia meminta pendengarnya untuk menyadari bahwa hubungan yang berakhir adalah hal yang wajar, dan tidak perlu terlalu lama meratapi kehilangan itu. Seperti aroma bunga yang terus hidup meskipun bunga itu sendiri telah layu, kenangan juga tetap hidup meskipun hubungan telah berakhir.

Baca juga : Setelah Menanti 6 Tahun, ARMY Indonesia Akhirnya Bisa Jumpa Suga BTS

 

Exit mobile version