Luhut dan Bamsoet Maju Sebagai Ketua Umum Partai Golkar

Airlangga Persilahkan Luhut dan Bamsoet Untuk Maju Sebagai Ketua Umum Partai Golkar Pada 2024!

KOMANDANNEWS.COM – Airlangga Hartarto yang saat ini menduduki kursi Ketua Umum Partai golkar memberikan tanggapannya terkait  Binsar Pandjaitan dan Bambang Soesatyo yang dianggap Dewan Pakar Partai Golkar ini layak untuk menggantikan kedudukannya. Airlangga menyampaikan bahwa kedua tokoh ini bisa mengajukan diri untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar pada acara Musyawarah Nasional (Munas) yang akan berlangsung pada tahun 2024 nanti.

Menurut Airlangga, Partai Golkar tidak ada agenda Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menggantikan sosok Ketua Umum. Dengan begitu, Airlangga Hartarto yang akan menjadi Ketua Umum Partai Golkar hingga gelaran Munas 2024 nanti.

“Ya itu tadi kan saya sudah katakan kalau tidak ada Munaslub, Munas 2024 nanti silahkan saja kalau berminat untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar pada tahun 2024 nanti,” terang Airlangga kepada awak media ketika ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (13/07/2023).

Airlangga juga menyatakan bahwa tidak ada agenda Munaslub Golkar untuk menggantikan sosok ketua umum. Dirinya mempertegas bahwa Partai Golkar masih solid sampai saat ini.

“Pertama, kita itu sudah rakernas dan telah menyelesaikannya,mekanismenya pun juga sudah selesai,” ucapnya.

“Tidak ada, tidak akan pernah ada (Munaslub),” tambahnya kemudian.

Terkait dengan banyaknya desakan Dewan Pakar Partai Golkar akan segera mengumumkan siapa yang akan maju sebagai calon presiden, Airlangga mengungkapkan bahwa hal ini masih dalam tahap pembahasan. Menurutnya, bahwa proses pengumuman calon presiden tahun 2024 itu tidak bisa dilakukan dengan tergesa-gesa.

“Ya desak juga dong yang lainnya, kita ini masih dalam tahap pembahasan dan pembahasan ini kan pastinya tidak bisa didesak atau tergesa-gesa,” terang Airlangga.

Diketahui sebelumnya, agenda Munaslub Partai Golkar ini memang masih berhembus dengan cukup kencang. Evaluasi pencalonan Ketua Umum Airlangga sebagai sosok yang akan maju menjadi calon presiden ini terus berhembus. Tak hanya itu, Airlangga Hartarto ini dianggap cukup pantas digantikan dari jabatannya saat ini, sebagai ketua umum.

Ridwan Hisjam selaku Anggota Dewan Pakar Partai Golkar telah menyampaikan bahwa siapa yang pantas untuk menggantikan tanggung jawab Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar jika sudah terlaksananya Munaslub.

“Tokoh yang duduk di pemerintahan itu super hebat, siapa yang memiliki kelas seperti Pak Airlangga itu ya Opung, Luhut Binsar Pandjaitan. Itupun kalau mau dilihat yang paling hebat,” ucap Ridwan ketika menghadiri acara Pemrakarsa Penggerak Kebangkitan Partai Golkar yang diadakan oleh para eksponen partai Golkar, Jakarta, Rabu (12/07/2023).

Tak hanya sosok Luhut Binsar Pandjaitan, Ridwan juga menyebutkan satu nama lain yang dianggap layak untuk menggantikan Airlangga Hartarto, yaitu Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang sekarang ini menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

“Jika di luar pemerintahannya itu ya calonnya terdapat Pak Bamsoet, ada saya juga, tetapi tidak menutup senior jika memiliki keinginan untuk turun,” ucap Ridwan.

Ridwan mempertegas bahwa munaslub ini bukanlah suatu agenda yang haram di Partai Golkar. Bahkan, Airlangga Hartarto sendiri mendapatkan jabatan sebagai ketua umum berdasarkan hasil Munaslub yang digelar pada tahun 2017 lalu. Dimana, pada saat itu Ketua Umum Partai Golkar masih menjadi milik Setya Novanto yang terjerat kasus korupsi.

“Munaslub itu bukan suatu agenda yang haram, bahkan bisa menjadi agenda yang halal untuk digelar. Airlangga itu jadi Ketua Umum kan berdasarkan hasil Munaslub. Kok bilang tidak ada munaslub itu bagaimana,” tegasnya.

Baca Juga : cara mengatasi rambut rontok berlebihan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top