Liverpool Sigap Lepas Pemain Kebanggaan Jurgen Klopp!

Liverpool Sigap Lepas Pemain Kebanggaan Jurgen Klopp! Cepat Tapi Nekat!

Liverpool Sigap Lepas Pemain Kebanggaan Jurgen Klopp! The Reds atau julukan dari Klub Liverpool diketahui telah mengambil langkah cepat namun dianggap nekat karena salah satu pemain kebanggaan dari pelatih mereka, Jurgen Klopp, dapat dilepas. Hal itu ternyata sebagai proses untuk terus melakukan upaya merampingkan skuad di musim ini.

Pemain Kebanggaan Jurgen Klopp! Siapa Pemain yang Dimaksud?

Sejumlah pemain yang tak masuk menjadi daftar skuad tim regular harus bersedia untuk segera pergi dari Anfield. Seperti yang terjadi pada Nat Phillips, pemain bertahan milik Liverpool ini akhirnya telah menemukan jalan terang untuk masa depannya.

Kondisi yang dialami Nat Phillips yang tak jelas kepastiannya mulai dari bursa transfer musim lalu dan hampir saja berpindah klub secara permanen namun hal tersebut masih belum mendapat restu dari pihak Liverpool. Nat Phillips masih ditahan untuk menjadi salah satu pemain The Reds akibat mengalami badai cedera untuk beberapa pemain.

Setelah bertahan, kondisi pemain asal Inggris itu juga masih belum mendapatkan perubahan di Anfield. Nat Phillips sendiri kerap dijadikan sebagai opsi kedua terbaik apabila pemain bertahan utama milik Liverpool mengalami masalah kebugaran ataupun cedera.

Namun, ternyata Phillips masih belum mendapatkan kepercayaan untuk mendapatkan satu slot sebagai pemain inti di skuad hingga musim ini berjalan. Namanya masih terpaut cukup jauh dengan beberapa pemain seperti Joe Gomez, Ibrahim Konate, serta Virgil Van Dijk.

Disamping itu, ia sendiri berharap untuk mendapatkan waktu bermain di tim reguler di musim ini untuk terus mengembangkan kualitasnya. Dilansir dari Mirror, akhirnya Phillips harus siap untuk dipinjamkan ke klub lain demi menjaga performa.

Pemain kelahiran 21 Maret 1997 itu akhirnya dipinjamkan ke klub liga 2 Premier League, yakni Middlesbrough. Untuk Proses Transfernya sendiri juga berjalan sangat cepat yang diharapkan akan rampung pada hari Kamis 31 Agustus 2023 besok.

Tim yang bermarkas di Anfield itu akan melepaskan Nat Phillips bertepatan dengan ditutupnya bursa transfer musim panas kali ini. Mengingat, pelepasan Nat Phillips ini sudah sangat mepet menjelang ditutupnya bursa transfer. Jurgen Klopp sebagai juru taktik pun masih belum menemukan opsi terbaik untuk menggantikannya.

Tiga nama utama Joe Gomez, Konate, serta Van Dijk akan tetap menjadi pemain utama dalam komposisi sang pelatih musim ini. Melihat tiga laga awal yang dijalankan oleh Liverpool musim 2023-2024, The Reds sudah kemasukan tiga gol di Premier League.

Baca Juga : Stairway to heaven: di dalam markas latihan Piala Dunia inspirasional Inggris

Kehilangan Pemain Kunci

Pelatih asal Jerman harus menerima kenyataan pahit setelah salah satu pilar penting di lini pertahanan mereka harus absen beberapa laga. Nama tersebut adalah Virgil Van Dijk yang harus menjalani masa hukuman setelah mendapatkan sanksi kartu merah ketika laga Liverpool kontra Newcastle United.

Laga yang berlangsung pada pekan ke-4 Liga Inggris ini pada hari Minggu 27 Agustus 2023 di St. James Park itu memberikan insiden yang kurang bagus untuk skuad Liverpool. Mengingat, Van Dijk sendiri merupakan salah satu pilar penting untuk skuad The Reds. Tak hanya itu, Virgil Van dijk sendiri adalah sosok kapten yang harus mampu mengatur ritme rekan setimnya.

Akan tetapi, setelah mendapatkan kartu merah dari sang pemimpin pertandingan, terdapat sebuah sikap yang semestinya tak dilakukan oleh Van Dijk. Bahkan, dengan sikap yang dilakukan tersebut menjadikan sorotan tersendiri bagi beberapa pihak yang menganggap bahwa sosok kapten tim tidak pantas melakukan tindakan semacam itu.

Sanksi tersebut diberikan kepada Van Dijk setelah diketahui melakukan pelanggaran keras kepada striker Newcastle United, Alexander Isak, dan melakukan protes terhadap keputusan wasit. Namun, protes yang dilakukan pemain asal Belanda tersebut ternyata dinilai berlebihan dan juga sempat terlihat mengucapkan kata-kata kasar hingga menunjukkan jarinya ke arah wasit ketika berjalan keluar lapangan.

Akibat dari tindakan tersebut, jika tidak ada ucapan atau tindakan yang berlebihan, kemungkinan Van Dijk akan absen satu laga saja. Tetapi, mengetahui sikap yang ditunjukkan kurang layak tersebut masih mendapatkan pertimbangan tersendiri dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Melihat adanya hukuman yang mungkin bisa bertambah untuk sang pemain, pihak klub masih berupaya untuk melakukan banding terhadap sanksi yang diberikan kepada bek timnas Belanda itu. Beredar kabar bahwa awalnya sang pemain diharuskan absen dalam empat laga yang akan dilakoni The Reds.

Sosok Jurgen Klopp yang merupakan juru taktik Th Reds tentu tak akan tinggal diam melihat adanya kabar buruk menimpa anak asuhnya. Ia masih terus mencoba untuk mengambil langkah supaya hukuman yang diterima Van DIjk dapat diringankan.

Mengetahui adanya kabar buruk itu, pelatih berusia 56 tahun itu optimis bahwa komposisi pemain bertahan yang dimiliki saat ini mampu untuk menjalankan Liga Inggris hingga musim 2023-2024 berakhir. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top