Info Kuliner Malam di Surabaya

Info Kuliner Malam di Surabaya

KOMANDANNEWS.COM – Saat kamu berkunjung ke Surabaya, jangan sampai lupa untuk mencoba rekomendasi santapan malam di kota Pahlawan yang tidak kalah lezat. Bahkan, beberapa diantaranya ada yang buka hingga 24 jam. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Untuk yang yang kelaparan di malam hari, sederet wisata kuliner malam Surabaya berikut dapat menjadi alternatif yang paling tepat. Kapan lagi kamu bisa menikmati kuliner khas Surabaya yang sanggup menggoyang lidah saat tengah malam.

Rekomendasi Wisata Kuliner Malam Surabaya

Langsung saja berikut kami bagikan sederet rekomendasi santap malam Surabaya yang harus dicobain. Cita rasa yang kaya rempah-rempah dijamin akan membuat kamu ketagihan, loh!

  • Rawon Setan

Tidak lengkap rasanya saat mengunjungi Surabaya tanpa menikmati makanan khas asal Jawa Timur, Rawon. Menariknya, lezatnya rawon di lokasi ini cenderung lebih gurih dan pedas. Benar, salah satu kuliner rawon terbaik di Surabaya adalah di Rawon Setan.

Potongan daging yang empuk dan lembut ditambah pilihan lemak, buntut, dan daging sapi pastinya membuat kamu ketagihan. Jangan sampai lupakan kerupuk dan telur asin supaya cita rasanya semakin mak nyus. 

  • Harga: Rp 34.000 /porsi
  • Alamat: Jln. Embong Malang No 78, Genteng, Surabaya.
  • Sego Sambel Mak Yeye

Warung makan satu ini adalah rekomendasi wisata kuliner malam Surabaya berikutnya. Buka mulai jam 21.00 WIB, warung ini pastinya langsung diserbu para pengunjung karena tertarik melahap nasih yang ditambah aneka lauk serta sambal yang dijamin membuat kamu ketagihan.

Di Sego Sambel Mak Yeye, pengunjung dapat memilih sambal dengan tingkap kepedasan, ada pula yang versi pedas manis. Lauknya ada banyak, mulai tempe goreng, ayam, ikan, telur dadar, hingga sambal yang membuat warung ini tidak sepi pembeli.

  • Harga: Rp 20.000 /porsi
  • Alamat: Jln. Jagir Wonokromo Wetan No 10, Surabaya.
  • Nasi Goreng Krengseng Cak Tommy

Kedai nasi goreng ini tidak pernah sepi. Di warung ini, kamu dapat dapat mencicipi menu andalan seperti nasi goreng, mie goreng, atau nasi mawut.

Baca juga : Fakta Menarik Pasca MU diimbangi Sevilla di Liga Eropa

Menariknya, apabila langsung mampir kamu dapat menonton proses masak nasi yang di goreng dalam sebuah kuali berukuran besar.

Bayangkan, penjualnya dapat langsung sebanyak 20 porsi dalam sekali masak. Jika ingin mencicipi kelezatan nasi goreng ala Surabaya satu ini, bisa datang mulai pukul 19.00 WIB.

  • Harga: Mulai dari Rp 12.000 /porsi
  • Alamat: Taman Apsari Jln. Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya
  • Warung Sejedewe

Wisata kuliner malam Surabaya selanjutnya bernama Warung Sejedewe. Warung penyetan satu ini buka pada jam 16.00 WIB. Bagi kamu yang merasa penat setelah bekerja atau kuliah di kawasan Mejoyo, bisa mengisi perut yang keroncongan. Berbagai lauk yang dapat dipilih seperti ayam, bebek, ikan, udang, atau burung dara.

Kemudian ada pula pilihan lauk lain seperti kerang penyet, cumi asam manis, cumi penyet, cah kangkung, dan lain-lain.

  • Alamat: Jln. Raya Tenggilis Majoyo No 43, Surabaya, [Depan SMPN 17].
  • Nasi Goreng Cumi Pak Gatot BBM Ubaya

Menu nasi goreng ini sangat unik karena berwarna hitam kecoklatan, pasalnya dimasak menggunakan tinta cumi. Memakai bahan dasar cumi segar sebagai campurannya, rasa dan aroma nasi goreng bisa menjadi lebih gurik bahkan unik ketimbang nasi goreng biasa.

  • Harga: Rp 23.000 /porsi
  • Alamat: Jln. Rungkut Mejoyo Selatan, Surabaya

Demikianlah beberapa wisata kuliner malam Surabaya yang kami rekomendasikan. Bagaimana? Apakah kamu mulai lapar? Langsung saja datang ke warung-warung di atas, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top