Fakta Menarik Pasca MU diimbangi Sevilla di Liga Eropa

Fakta Menarik Pasca MU diimbangi Sevilla di Liga Eropa

KOMANDANNEWS.COM – Manchester United hanya mampu bermain imbang saat bersua Sevilla dengan skor akhir 2-2 dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Eropa di Old Trafford, Jumat 14 April 2023, dini hari WIB.

Awalnya klub berjuluk Setan Merah ini mampu unggul cepat pada babak pertama. Adalah Marcel Sabitzer yang mampu memborong 2 gol yang masing-masing diciptakan pada menit ke 14’ dan 21’.

Di kubu tim tamu, diluar dugaan Sevilla berhasil menyamakan skor saat pertandingan memasuki injury time. Lebih menariknya lagi, kedua gol Sevilla tersaji karena gol bunuh diri.

Bek Tyrell Malacia yang salah mengantisipasi bola justru membuat bola berubah arah dan menjebol gawang yang dijaga oleh David de Gea pada menit ke 84’. Kemudian giliran Maguire yang ikut-ikutan mencetak own goal pada menit ke 90+2.

Dikarenakan regulasi gol tandang tidak digunakan di turnamen ini, maka dalam leg kedua mendatang kedua klub sama-sama memulai laga dari 0-0. MU dan Sevilla harus bersaing ketat agar bisa menang dan lolos ke babak semi final Liga Eropa musim ini.

Sambil menunggu leg kedua antara MU melawan Sevilla, tidak ada salahnya kamu mengetahui beberapa fakta menarik setelah pertandingan tadi malam. Yuk, simak di ulasan berikut.

Baca juga : 5 Makanan Italia Yang Mudah Dibuat Kesukaan WargaNet Indonesia! 

 

Fakta Menarik Pasca MU Vs Sevilla

  • Untuk pertama kali semenjak 2011 silam, Manchester United gagal meraih kemenangan di turnamen Eropa selepas unggul 2-0 lebih dulu. Terakhir kali The Red Devils menang ketika situasi tersebut adalah ketika bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Basel pada bulan September 2011.
  • Manchester United menjadi klub Liga Inggris kedua yang menciptakan 2 own goal dalam satu laga di turnamen Eropa di bawah Chelsea pada 2019. Menariknya lagi, saat itu The Blues menghasapi Ajax Amsterdam yang diasuh Erik ten Hag.
  • Untuk kedua kalinya, Marcel Sabitzer menciptakan 2 gol di turnamen Eropa. Sebelumnya, gelandang asal Austria ini berhasil mencetak brace di laga antara RB Leipzig melawan Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions, Maret 2020 lalu.
  • Semenjai debut bareng MU pada 2020, Bruno Fernandes adalah pemain kedua dari 5 turnamen top Eropa yang sukses menciptakan 50 gol [60], serta asis 50 [50]. Soerang pemain lainnya ialah Lionel Messi yang mencatatkan 80 gol serta 59 asis.

Babak Pertama

Sevilla yang sering menyerang serta menerapkan pres ketat membuat linii pertahanannya rentan. United sendiri mengandalkan skema serangan balik melalui beberapa umpan vertikal agar bisa membidik celah tersebut.

Strategi itulah yang berhasil membuat tuan rumah memborong 2 gol lebih dulu. Kedua gol itu dicetak oleh Marcel Sabitzer pada menit ke 15’ dan 21’. Bahkan dia juga memiliki peluang mencetak gol ketiga di menit ke 31’.

Babak Kedua

Di babak kedua, Sevilla bermain lebih cair. Ditambah dengan Setan Merah yang sering membuat kesalahan, tim tamu beberapa kali hampir membuat peluang berbahaya untuk De Gea.

Hasilnya pada menit ke 84’. Tim berjuluk Los Nervionenses tersebut mampu memperkecil ketertinggalan. Jesus Navas mendapatkan umpan lambung dengan sekali sentuh. Berniat ingin melepaskan umpan silang, tapi Malacia menghalau bola tersebut sehingga berbelok arah dan menjebol gawang sendiri.

Selanjutnya bencana Old Trafford datang pada injury time. Sevilla sukses menyamakan skor. Tandukan En-Nesyri tidak sengaja mengenai kepada Maguire kemudian membuat bola berubah arah. De Gea yang tidak siap akan kedatangan bola tidak mampu berbuat banyak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top