Site icon Berita hari ini

Dangdut Academy Asia 6: Dukung Jagoan Kamu Hingga Jadi Juara

Dangdut Academy Asia 6: Dukung Jagoan Kamu Hingga Jadi Juara!

KOMANDANNEWS.COM ā€“ Musik dangsut adalah musik khas Indonesia yang menjadi kegemaran para masyarakat. Tidak bisa dipungkiri musik dangdut adalah musik yang bisa menyatukan berbagai kalangan. Salah satu kompetisi dangdut bergengsi di Indonesia yakni Dangdut Academy Asia 6 kini telah digelar. Para penggemar dangdut, siapakah jagoan kamu untuk jadi juara?

Masyarakat Indonesia memang tidak bisa dipisahkan dengan musik dangdut. Beberapa orang menjadikan musik dangdut sebagai pengiring ketika mereka bekerja. Tanpa disadari mendengarkan musik dangdut ketika melakukan pekerjaan menjadi semangat dan juga menjadikan pikiran lebih fresh.

Dangdut Academy Asia 6: The Real Voice of Asia

Salah satu kompetisi dangdut bergengsi di Indonesia yaitu Dā€™ Academy kini melebarkan sayapnya hingga ke penjuru Asia Tenggara. Kompetisi dangdut ini kini mencari kandidat-kandidat penyanyi dangdut terbaik dari negara-negara serumpun seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, Timor Leste, Filipina, bahkan hingga Turki.

Terdapat 30 peserta dari negara yang berbeda memperebutkan gelar sebagai penyanyi dangdut terbaik di Asia. Para peserta ini terbagi dalam 5 kelompok, setiap kelompoknya ada 6 penampil yang siap menghibur para penggemar dangdut di seluruh Asia.

Seperti kompetisi bernyanyi pada umumnya, setiap selesai penampilan dari peserta, mereka akan diberikan komentar yang membangun oleh para ahli. Kompetisi Dā€™ Academy ini juga memilih beberapa diantara jajaran penyanyi top Indonesia sebagai komentator. Selain beberapa komentator dari Indonesia, juga ada komentator yang berasal dari luar negeri.

Nah, berikut adalah beberapa komentator yang akan memberikan saran yang membangun bagi para peserta Dā€™ Academy Asia 6:

Dari Indonesia diwakili oleh Soimah Pancawati, Nassar, Dewi Persik, Denada, Happy Asmara, Fildan Rahayu, Reza Zakarya, dan Selfi Yamma. Di bagian fashion akan dikomentari oleh Maya Ratih sebagai fashion guru dan juga Diana Putri.

Sedangkan juri dari negara lain yaitu Rojer Kajol yang berasal dari Malaysia, Sherr Angullia dari Singapura, DJ Daffy dari Brunei, Ammy Fara dari Thailand, Maria Fitoria dari Timor Leste, Hannah Precillas dari Filipina dan Siti Rahmawati dari Turki.

Tentunya di dalam sebuah kompetisi terdapat juri yang akan memberikan nilai bagi para peserta. Juri-juri D Academy Asia 6 ini juga merekrut penyanyi dan composer ternama di Asia, diantaranya adalah,

Hetty Koes Endang, Hendro Saky, Zul 2BY2, Man Tabla, Mayuni Omar, Hans Anuar, Kun Yee, Surachat Rak Umnuasilp, Dindinho Marchal, Gino Padilla, Vehbi Can Uyaroglu, Cem Cuneyd Perk. Dangdut Academy Asia 6: Dukung Jagoan Kamu Hingga Jadi Juara

Para juri inilah yang nantinya akan memberikan penilaian dan juga voting dari penonton setia D Academy Asia 6 yang bisa menentukan salah satu peserta menjadi juara.

Para Peserta Dangdut Academy Asia 6

Seperti yang kita ketahui, kompetisi dangdut bergengsi ini akan diikuti oleh para penyanyi dangdut terbaik di negara-negara Asia Tenggara. Ada 30 peserta dari 7 negara yang akan memperebutkan gelar juara pada kontes menyanyi ini. Siapa sajakah mereka?

Dari Indonesia diwakili oleh Hari Putra, Gunawan Maharjan, Ramadonal Muhammad Iqhbal, Meli Nuryani, dan Wulan Permata. Dari Malaysia beby Acha, Hazman Sanjaya, Myaherry, Raziq Rashid, Zul Juna.

Dari Brunei yaitu Ben Roslan, Hafiz Reduan, Hassan Razali, Izzat Ramlie dan Salwanan Saleh. Dari Singapura Azreya Hassan, Farsha Ashraf, Hazrul Haziq, Herna Sabrina dan Ize Suliman. Dari Thailand, Arman, Hafifiey, Markken, Mimi Rattana, Wang.

Dari Timor Leste, Adriano Lemos, Carolino Da Silva, Joe Clau, Luciana Verdial, Romario De Lima. Dari Filipina, Broey Mikhail, Jethro Mendoza, Kier King, Lovely Ann, Paul Rosa. Sedangkan Turki diwakilkan oleh Arzum Sena, Aysegul Demiroglu, Erdem Kursat Ikizler, Ilknur Cayir, Pelin Asli.

Baca Juga : Rekomendasi Santap Malam Jogja

Exit mobile version