CR7 Kerap Tak Maksimalkan Peluang

CR7 Kerap Tak Maksimalkan Peluang, Al Feiha

vs Al-Nassr Berakhir Kacamata!

KOMANDANNEWS.COM – Pertandingan liga Arab yang mempertemukan Al Feiha vs Al-Nassr harus puas dengan berbagi poin. Laga tersebut berlangsung dalam Liga Profesional Saudi yang berlangsung di Stadion Al Majmaah Sports City pada hari Senin (10/4/2023) dini hari WIB.

Selaku tim tuan rumah, Al Feiha berusaha untuk bermain lebih agresif sejak peluit awal pertandingan dibunyikan. Akan tetapi, kesempatan awal berhasil didapatkan oleh tim tamu Al-Nassr. Sejak menit ke-5, usaha yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan Ayman Yahya sempat memberikan gertakan terhadap Vladimir Stojkovis yang bertugas menjaga gawang Al Feiha.

Penguasaan bola masih berimbang dari kedua belah tim. Pertengahan babak pertama, tepatnya pada menit ke-21 terdapat sebuah tendangan keras yang dilakukan Aleksandar Trajkovski mengarah tepat ke gawang Al Nassr. Akan tetapi, skor masih belum berubah karena adanya anulir offside Trajkovski sebelum melakukan tembakan.

Setelah gempuran itu terjadi, Al Nassr kembali dengan kepercayaan diri yang penuh untuk lebih mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, CR7 dan kolega sukses mengurung para pemain Al Feiha di area pertahanannya.

Namun, setiap usaha yang dilakukan para pemain Al Nassr masih belum memberikan hasil yang maksimal. Akhirnya, sampai peluit turun minum berbunyi maish belum ada perubahan skorĀ  dari kedua belah tim.

Memasuki babak kedua, pemain Al Nassr kembali menunjukkan taringnya dengan lebih berani menguasai bola dan mencoba untuk menerobos lini pertahanan Al Feiha. Tetapi, pertahanan yang dibangun Al Feiha cukup rapat dan kokoh yang membuat pemain Al Nassr kesulitan mencari celah.

Pada menit ke-68, terdapat peluang yang didapatkan oleh mega bintang dunia, Cristiano Ronaldo. Stojkovic kali ini hadir sebagai penyelamat tim dari kekalahan yang mampu menahan tembakan keras dari eks pemain Real Madrid itu.

Mendapat kesempatan tendangan bebas dari luar kotak penalti di menit ke-72, Kapten Timnas Portugal itu juga masih belum mampu menembus gawang Stojkovic karena masih berada jauh di atas mistar gawang.

Tak lama setelah itu, Ronaldo kali ini mendapatkan umpan manis dari Talisca pada menit k-78 dengan memberikan tendangan first time. Lagi dan lagi, Ronaldo masih belum menunjukkan kualitas tembakan terbaiknya pada laga ini. Tendangan first time itu masih melambung cukup tinggi dan Al Feiha masih mampu bertahan.

Dua menit berselang, kali ini Talisca berhasil memnciptakan sebuah gol. Akan tetapi, gol itu kembali di anulir sang pemimpin laga karena terjebak dalam posisi Offside. Mengetahui banyaknya peluang yang masih belum bisa dimaksimalkan membuat juru Taktik Al Nassr, Javi Garcia membuat perombakan di lini depannya.

Javi Garcia mencoba untuk merubah skema permainan dengan menurunkan beberapa pemain berposisi penyerang untuk memberikan gebrakan dan lebih ofensiv lagi. Akan tetapi, usaha yang dilakukan itu juga masih belum memberikan hasil yang maksimal.

Baca juga : Indonesia Gagal Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Skor kacamata bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Dengan hasil imbang ini, Al Nassr harus tetap berada di peringkat dua klasemen sementara. Dengan 23 jumlah laga yang sudah dimainkan, Al Nassr hanya mampu mengoleksi 53 poin dengan selisih 3 poin saja dari peringkat yang pertama.

Meski performa yang ditunjukkan CR7 belum memuaskan pada laga ini, tetapi kontribusi yang diberikan oleh pemain bernomor 7 ini dinilai sangat penting. Sampai saat ini, CR7 telah mencetak 11 gol dan memberikan 2 assis di Liga Arab Saudi sejak awal bergabung di Al Nassr pada Januari 2023 kemarin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top