Cara Memanjangkan Rambut 30 cm Dalam 1 Minggu

Bagi beberapa orang rambut pendek terkadang membuat tidak percaya diri. Penampilan akan terasa kurang apabila rambut tidak bisa ditata dengan baik. Nah berikut adalah beberapa cara memanjangkan rambut 30 cm dalam 1 minggu.

Cara Memanjangkan Rambut 30 cm dalam 1 Minggu

Rambut adalah mahkota bagi laki-laki maupun perempuan. Memiliki rambut yang indah dan mudah diatur adalah impian semua orang. Memiliki rambut panjang dan lebat juga bisa membuat penampilan menjadi lebih baik dan lebih percaya diri.

Rambut pendek bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti rambut bercabang dan patah, rambut rontok, atau salah dalam pemilihan model potong rambut. Tidak jarang orang-orang menyesal setelah memotong rambutnya, dan mencari cara memanjangkan rambut 30 cm dalam 1 minggu. 

Nah berikut adalah beberapa tips untuk kamu yang ingin memanjangkan rambut dengan cepat.

  • Menghindari diet ketat

Salah satu penyebab rambut kehilangan kekuatannya adalah diet yang cukup ketat. Apabila kamu sedang diet. Tetaplah makan-makanan yang bernutrisi namun dengan porsi yang seimbang. Diet ketat bisa membuat kamu kehilangan banyak nutrisi dalam tubuh. 

Konsumsi sayur dan buah yang cukup selain baik untuk tubu, juga baik untuk mengatasi berbagai keluhan pada rambut. Kamu bisa memulai untuk mengonsumsi campuran buah dengan seledri untuk membuat rambut kamu menjadi lebih kuat.

  • Konsumsi cukup protein

Salah satu zat yang bisa membantu untuk memperkuat akar rambut adalah protein. Protein yang cukup dalam tubuh akan membuat rambut kamu menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok atau patah. Salah satu protein terbaik yang bisa memperkuat tubuh adalah biji-bijian seperti kedelai atau kacang-kacangan.

  • Konsumsi kafein sesuai kebutuhan

Kafein terkenal untuk membangkitkan semangat dan juga mengurangi kantuk. Ternyata manfaat lain yang bisa didapatkan dari kafein adalah rambut yang bisa menjadi lebih kuat. Beberapa produk sampo yang bisa memperkuat akar rambut memiliki kandungan kafein.

Konsumsi kafein sesuai kebutuhan harian kamu agar rambut juga menjadi lebih sehat. Selain itu juga ada beberapa tips untuk mencampurkan serbuk kopi bersama sampo untuk membuat rambut lebih sehat.

  • Menggunakan minyak essential

Salah satu cara untuk memanjangkan rambut adalah menggunakan produk-produk minyak essential. Minyak essential yang beredar di pasaran sudah diformulasikan khusus untuk membantu membuat akar rambut lebih kuat dan memanjangkan rambut dengan cepat.

Selain itu essential oil juga bisa membantu untuk membuat rambut lebih berkilau dan juga sehat. Gunakan essential oil sesuai petunjuk seperti sebelum atau sesudah keramas secara rutin untuk mendapatkan hasil secara maksimal.

Baca Juga : Pilihan Terbaik Skincare Untuk Menghilangkan Bruntusan!

 

  • Menggunakan vitamin rambut

Berikutnya adalah menggunakan vitamin rambut secara rutin. Vitamin rambut sudah diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi berbagai masalah rambut, salah satunya adalah rambut yang mudah patah. Rambut yang mudah patah biasanya disebabkan oleh kurangnya nutrisi pada batang rambut.

Vitamin rambut dapat membantu untuk menutrisi batang rambut dan memperkuat akarnya. Gunakan vitamin rambut setelah keramas secara rutin untuk meningkatkan kekuatan rambut kamu dan membuat rambut tampak lebih sehat.

Selain beberapa cara memanjangkan rambut 30 cm dalam 1 minggu seperti di atas, mengurangi penggunaan barang panas terhadap rambut sangat disarankan. Styling rambut dengan hairdryer atau catokan juga dapat mengurangi kekuatan rambut. Gunakan catokan atau hairdryer seperlunya saja.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top