Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dalam 1 Hari

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dalam 1 Hari
Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dalam 1 Hari

Rambut merupakan bagian tubuh yang dianggap sebagai mahkota baik laki-laki maupun perempuan. Memiliki rambut yang indah, lurus, dan mudah diatur tentu keinginan setiap orang. Namun tidak semua orang terlahir dengan rambut lurus. Simak cara meluruskan rambut secara alami dalam 1 hari berikut ini untuk membuat rambut kamu lebih mudah diatur.

Tips Dan Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Banyak sekali permasalahan rambut yang sering dihadapi oleh orang-orang. Seperti rambut rontok, berketombe, atau terlalu mengembang dan tidak bisa diatur. Memiliki rambut yang halus, lembut, dan juga mudah diatur tentu impian bagi banyak orang.

Tidak jarang orang-orang ini memilih jalan pintas seperti menggunakan catokan rambut atau rebonding agar memiliki rambut lurus yang mudah diatur. Namun hal ini tentunya tidak baik jika diterus-teruskan. Rambut yang terpapar bahan kimia dan suhu terlalu panas akan mudah patah bahkan juga rontok.

Penggunaan bahan-bahan alami untuk meluruskan rambut bisa dicoba untuk mengurangi panas pada rambut. Berikut adalah cara meluruskan rambut secara alami dalam 1 hari.

Baca Juga : Wajib Diketahui! Serum Anti Aging yang Tepat Mencegah Berbagai Masalah!

  • Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dengan Susu dan madu

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan untuk meluruskan rambut adalah campuran dari susu dan madu. Protein dalam susu dapat menambah kekuatan bagi batang rambut. Sedangkan lemak yang ada pada susu membantu membuat rambut menjadi lebih halus dan juga lembut. Madu terkenal khasiatnya untuk membuat rambut terlihat berkilau, campuran kedua bahan ini akan sangat cocok kamu gunakan untuk meluruskan rambut kamu.

Caranya cukup mudah, masukan 100 ml susu kedalam botol semprot. Campurkan 1 sendok makan madu, lalu kocok hingga tercampur. Kamu bisa gunakan semprotan ini ke batang rambut kamu dan diamkan beberapa saat sebelum keramas. Jika dirasa sudah meresap bilas dengan air, dan rambut kamu akan menjadi lebih lembut.

  • Pisang

Apabila kamu memiliki buah pisang yang sudah terlalu matang jangan dibuang. Karena buah pisang ini bisa bermanfaat sebagai masker rambut kamu. untuk melembutkan dan meluruskan rambut secara alami, kamu bisa menggunakan pisang. Caranya cukup mudah yakni dengan menghaluskan pisang dicampur dengan minyak zaitun, madu, dan yoghurt. 

Setelah semua bahan halus, oleskan pada batang rambut dan diamkan beberapa saat sebelum keramas. Setelah dirasa cukup meresap, bilas dan keramas. 

  • Telur dan minyak zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat, termasuk untuk rambut. Penggunaan minyak zaitun untuk meluruskan rambut juga cukup efektif. Alasannya karena minyak zaitun mengandung hidroksitirosol dan juga vitamin E yang baik bagi rambut. Selain itu struktur minyak zaitun dan juga minyak pada kulit kepala juga hampir sama sehingga memudahkan kulit kepala menerima.

Sedangkan dalam telur terdapat vitamin, mineral, dan asam lemak yang juga sangat baik untuk kesehatan rambut kamu. Cara penggunaannya cukup mudah, yakni gunakan 2 butir telur dan kocok bersamaan dengan minyak zaitun. Oleskan pada rambut sebagai masker, kemudian bilas dengan bersih jika sudah mulai meresap.

  • Tepung beras dan telur

Rambut terkadang juga membutuhkan eksfoliasi untuk membersihkan dari berbagai jenis polusi yang menempel. Salah satu cara untuk membersihkan rambut secara mendalam yakni menggunakan campuran tepung beras dan juga telur. 

Selain bisa membersihkan rambut dengan baik, campuran tepung beras dan telur juga bisa memberikan efek lurus pada rambut. Manfaat lainnya dari masker rambut menggunakan campuran tepung beras dan telur yakni rambut kamu akan bertambah volume. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil rambut yang lurus, lembut dan juga lebat.

  • Larutan maizena

Sempat viral cara meluruskan rambut menggunakan bahan alami yakni dengan tepung maizena yang dikentalkan. Beberapa orang mencoba trik ini dan berhasil. Masker tepung maizena bisa menjadi alternative kamu untuk meluruskan rambut tanpa harus menggunakan catokan.

Caranya cukup mudah, yakni kamu tinggal mencampurkan tepung maizena dengan air. Lalu panaskan dan aduk larutan maizena hingga mengental. Jika sudah, oleskan pada rambut mulai batang rambut hingga ujung bawah. Bilas dengan bersih setelah 15 hingga 20 menit.

Beberapa cara meluruskan rambut secara alami dalam 1 hari yang disebutkan di atas tentunya akan memiliki hasil yang berbeda-beda pada tiap orang. Ada yang bisa membuat lurus seperti di blow dari salon, ada juga yang hanya memberikan efek melembutkan. Lakukan beberapa cara di atas dengan rutin beberapa kali dalam satu minggu.

Penggunaan dalam satu kali pakai saja kemungkinan hasilnya tidak akan menjadi maksimal. Hanya saja kelebihannya rambut kamu tidak akan mengalami kerusakan, dan justru membuatnya lebih sehat karena menggunakan bahan-bahan alami.

Meluruskan rambut tidak harus menggunakan cara rebonding dan juga terpapar obat-obatan kimia. kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan harga yang murah meriah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top