Anas Urbaningrum Sampaikan Pidato Politik

Partai Kebangkitan Nasional (PKN) akan mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa alias Munaslub PKN pada hari Sabtu, 15 Juli 2023. Gede Pasek Suardika selaku Ketua Umum (Ketum) PKN berharap bahwa sosok Anas Urbaningrum akan menyampaikan pidato politiknya selaku Ketua Umum yang baru pada momentum kali ini.

Anas Urbaningrum Sampaikan Pidato Politik Selaku Ketum PKN Mulai Hari Ini!

“Tapi pada 15 Juli ini saya harapkan beliau sudah berpidato sebagai Ketua Umum (PKN) yang baru,” ucap Gede Pasek kepada awak media ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/07/2023).

Gede Pasek menyampaikan bahwa dengan tulus dan ikhlas bahwa akan menyerahkan posisinya sebagai Ketua umum PKN kepada Anas Urbaningrum.

“Supaya beliau memiliki tempat, standing untuk memperjuangkan yang selama ini sudah beliau sampaikan,” terang Pasek.

Pasek menganggap bahwa dengan mendapatkan jabatan sebagai Ketua Umum PKN, Anas Urbaningrum memiliki tempat untuk menyampaikan klarifikasi yang ingin disampaikan dengan lebih cepat kepada masyarakat atau publik.

Anas Urbaningrum Sampaikan Pidato Politik “Nanti kan saat beliau ini sudah memiliki posisi bisa menyampaikan banyak hall ah intinya. Sambil berkeliling ke seluruh daerah yang bisa disampaikan juga nanti itu, dengan begitu kan nanti jadi lebih bagus sambil ke daerah dengan urusan partai, bisa mengartikulasikan sendiri apa yang sebenarnya terjadi,”  terang Pasek.

Pasek juga mengungkapkan bahwa dirinya tak mempersoalkan terkait dengan posisinya nanti di PKN setelah tak lagi menduduki kursi Ketua Umum.

“Saya dimana saja itu tidak masalah, gampang lah kalau saya itu. Karena politik saya kan lebih cenderung pada politik ide dan gagasan, bukannya politik kejar jabatan,” ucapnya.

Gede Pasek bahkan menyatakan dirinya ini telah lama menantikan waktu yang tepat untuk bisa menyerahkan jabatannya sebagai Ketua Umum PKN kepada Anas Urbaningrum.

“Makanya kan kita ini harus menunggu sampai bebas murni dulu kan statusnya. Maunya itu langsung saya serahkan, tetapi kan beliau ini membutuhkan waktu yang tepat dan ini menjadi yang paling pas,” ungkapnya. Politik

Setelah itu, Anas Urbaningrum sebagai Mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini diketahui telah tiba di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (15/07/2023). Anas menggunakan pakaian kemeja lengan pendek dengan warna putih dan terlihat tiba pada pukul 09.13 WIB.

Kedatangan Anas Urbaningrum ini mendapat sambutan hangat dari sahabatnya Anas dan kader Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang diketahui telah tiba lebih dulu di tempat acara. Mereka ini terlihat sangat kompak menggunakan baju kaos dengan warna putih yang bertuliskan ‘Nusantara Rindu Keadilan’.

Kedatangan Anas ini juga mendapat sambutan hangat dari Gede Pasek Suardika selaku Mantan Ketua Umum PKN, Mirwan Amir selaku Ketua Pelaksana Munaslub PKN, sampai dengan Suparji Ahmad sebagai sosok Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Al-Azhar.

“Mona situ memiliki arti momentum Anas. Kita serahkan harapan kebangkitan setinggi Monas, sekali lagi Mona situ memiliki arti momentum Anas,” ucap Gede Pasek, Sabtu (15/07/2023).

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Dekat Malioboro

Gede Pasek menyampaikan bahwa Anas pada kesempatan kali ini akan menjelaskan alasannya dimana dia sempat dihukum selama kurang lebih 8 tahun karena proyek kasus korupsi Hambalang. Tak hanya itu, Pasek juga menyampaikan bahwa Anas akan melakukan klarifikasi terkait dengan keinginan beberapa pihak yang menagih janji Anas digantung di Monas.

Diketahui sebelumnya, Mirwan Amir selaku Bendahara Umum PKN menyampaikan bahwa Anas Urbaningrum ini akan menyampaikan pidato politiknya di Monumen Nasional pada hari Sabtu (15/07/2023) pagi hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top